Cara Membuat Mawar Flanel Paling Mudah

Aksesoris merupakan benda yang banyak diminati kaum wanita untuk melengkapi penampilan. Mulai dari anak-anak, remaja putri hingga ibu-ibu dan nyonya-nyonya menyukai aksesoris. Ini bukanlah hal yang aneh, mengingat wanita adalah makhluk yang menyukai keindahan dan ingin selalu tampil cantik dan sempurna. Dalam berpenampilan rasanya ada yang  kurang jika tidak dilengkapi aksesoris. Maka tidak heran jika aksesoris menjadi barang yang laris manis bak kacang goreng.

Karena begitu banyaknya peminat aksesoris inilah yang menyebabkan begitu banyaknya produk aksesoris yang beredar dan dijual di pasaran dari harga yang bervariasi tergantung model dan kualitas bahannya. Ada yang dihasikan dari handmade hingga aksesoris buatan pabrik yang diimport dari China. Hayoo siapa diantara kalian yang gemar membeli aksesoris bahkan menjadikan aksesoris sebagai barang koleksi.

Bunga mawar cantik dari flanel

Membeli aksesoris atau bahkan mengoleksinya itu sah-sah saja meskipun seringkali masalah harga bukan lagi menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Namun jika terlalu sering membeli aksesoris tentunya akan menguras kantong kalian terutama bagi kaum remaja putri yang masih duduk di bangku sekolah. Memiliki aksesoris itu tidak harus membeli, jika bisa membuat aksesoris sendiri, seperti bros  dan jepit rambut misalnya sudah pasti hal ini akan menghemat pengeluaran. Nah, daripada membeli kenapa tidak mencoba membuat sendiri. Dengan membuat aksesoris sendiri akan melatih keterampilan kita.

Baiklah, kali ini saya akan membagikan tutorial membuat bunga mawar gulung dari kain flanel. Mawar ini tidak hanya untuk bros saja, namun bisa juga diaplikasikan pada rambut sebagai jepit rambut atau bando dan juga untuk menghias sandal dan sepatu.
Berikut ini adalah alat dan bahan yang dibutuhkan
•Kain flanel warna merah , ungu dan hijau
•Peniti bros atau jepit rambut
•Lem tembak
•Gunting

Cara membuat

Cara mudah membuat mawar flanel

1. Gunting kain flanel dalam bentuk lingkaran dengan diameter 8 cm untuk bagian bunga. Gunting lagi kain flanel berbentuk lingkaran agak kecil dengan diameter 3 cm sebagai alas untuk menempelkan mawar.Gunting pula kain flanel warna hijau dalam bentuk daun.

2. Selanjutnya gunting kain flanel yang berbentuk lingkaran tadi dengan cara melingkar sehingga membentuk pola seperti obat nyamuk bakar.

3. Kemudian gulung dimulai ujung bagian luar ( guntingan awal)  , gulung sampai pangkal. Sembari menggulung beri lem tembak agar kain flanel tidak bergeser. Dalam hal menggulung bisa juga dimulai dari dalam namun hasilnya berbeda. Jika digulung mulai dari luar hasilnya bunga agak mekar.

4. Setelah terbentuk bunga mawar selanjutnya beri lem dan rekatkan kain flanel yang berbentuk daun kemudian tutup dengan potongan kain flanel sebagai alas.

5. Langkah terakhir yaitu beri lem tembak di bagian bawah mawar flanel dan tempelkan peniti jika digunakan untuk bross.

Itulah cara membuat  mawar flanel paling mudah untuk dipraktekkan. Bunga mawar flanel seperti ini bisa juga dipakai untuk mempercantik kerajinan dari flanel lainnya misalnya hiasan dinding , tas dan dompet. Sebenarnya masih banyak kerajinan tangan dari kain flanel dengan berbagai macam dan bentuk. Bunga mawar dari flanel ini sangat simpel namun hasilnya tetap menarik. Selamat mencoba ...

0 Response to "Cara Membuat Mawar Flanel Paling Mudah"

Posting Komentar

DMCA