Membuat Sarung HP Owl Unyu-Unyu dari Kain Flanel

Hari ini tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan alias libur. Dari pada hanya duduk-duduk saja sambil memegang hp, lebih baik berkreasi membuat sarungnya. Setelah membuat berbagai macam bentuk dompet, sarung hp dari kain perca, kali ini saya akan sharing pengalaman dalam membuat sarung hp berbahan kain flanel. Kebetulan saya memiliki banyak persediaan kain flanel berikut percanya yang bisa dimanfaatkan. Pembuatan sarung hp ini hampir sama dengan cara membuat sarung hp sebelumnya. Sarung hp ini bentuknya saya buat  menyerupai owl yang unyu-unyu dan saat ini memang sedang ngetrend apalagi bahannya dari kain flanel yang kaya warna.

Sarung HP Owl

Karakter owl atau burung hantu memang sudah tidak asing lagi. Banyak kreasi dengan ornamen bentuk owl yang bisa kita temukan misalnya pada dompet, tas dan bantal. Anda bisa mencari informasi tentang kreasi dengan ornamen burung hantu seperti sarung hp yang saya buat hanya dengan mengetikkan kata kunci "sarung hp owl" maka disitu akan anda temukan berbagai blog yang menyajikan informasi tentang dompet, tas mulai dari produk yang dijual sampai tutorial bagaimana cara membuat sarung hp atau tas dengan karakter burung hantu.

Disamping itu anda juga disajikan berbagai macam gambar dompet dan sarung hp yang lucu-lucu berbentuk menyerupai burung hantu yang bisa dijadikan contoh. Model sarung hp yang saya buat ini pun juga hasil dari menjiplak dengan sedikit modifikasi hehe.

Tidak bisa dipungkiri, karakter burung hantu memang sangat menarik dan disukai sebagian orang terutama kaum wanita. Bagi anda yang saat ini sedang mencari ide untuk membuat sarung hp sendiri namun masih bingung ingin membuat model seperti apa, mungkin model sarung hp owl seperti yang saya buat ini  bisa anda jadikan referensi.

Sarung hp Owl unyu-unyu dari flanel

Cara Membuat Sarung HP Owl

Cara membuat sarung hp dari kain flanel ini terbilang cukup mudah. Tidak memerlukan mesin jahit untuk menjahit sarung hp flanel ini. Cukup dijahit dengan teknik tusuk feston dan proses pengeleman. Baiklah, untuk membuat sarung hp owl ini kita perlu menyiapkan peralatan dan bahan yaitu :
1. Kain Flanel warna-warni
2. Pensil/ bolpoint dan kertas untuk menggambar pola
3. Gunting
4. Jarum Jahit
5. Lem tembak / Glue Gun
6. Velcro

Berikut ini langkah-langkah membuat sarung hp owl yang sudah saya lengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Tutorial membuat sarung hp owl dari flanel
1. Jika semua perlatan dan bahan sudah dipersiapkan, pertama-tama yang harus dilakukan yaitu membuat gambar pola dari kertas. Setelah pola selesai dibuat dan diaplikasikan pada kain flanel. Gunting kain flanel sesuai dengan pola yang telah dibuat tadi maka akan terbentuk potongan kain flanel seperti pada gambar.

2. Selanjutnya tempelkan bagian kaki owl dengan lem tembak kemudian gabungkan sarung hp bagian depan dan belakang dengan cara menjahit tepi kain flanel tersebut dengan teknik tusuk feston. Usahakan permulaan dan akhir tusukan feston dijahit dengan kuat agar benang tidak mudah lepas.

3. Selanjutnya siapkan potongan velcro. Potong kain flanel bentuk lingkaran untuk dijadikan mata, bentuk segitiga untuk hidung owl dan potongan kecil-kecil untuk dijadikan bulu yang nantinya dirangkai. Pilih kain flanel berwarna cerah. Buat potongan sebanyak 30 potongan untuk setiap rangkaian.

4. Rangkai potongan flanel yang sudah dibuat tadi dengan cara dijajar dan sedikit menumpuk. Untuk membuat rangkaian ini bisa dilem tembak secara langsung atau dijahit jelujur.

5. Jika rangkaian bulu sudah selesai dibuat, langkah selanjutnya yaitu menempelkan bagian mata, hidung dan bulu pada badan sarung hp. Ada empat rangkaian bulu. Cara menempelkan rangkaian bulu ini dimulai dari bawah dulu dilanjutkan dengan rangkaian bulu yang lain sehingga didapat seperti bentuk rok bertumpuk. Terakhir pasangkan velcro pada bagian tutup sarung hp. Maka jadilah sarung hp unyu-unyu dari kain flanel.

Bagaimana, mudah kan cara Membuat Sarung HP Owl Unyu-Unyu dari Kain Flanel ini? Memiliki sarung hp tidak harus dengan cara membeli. Jika bisa membuatnya sendiri tentunya ini merupakan sesuatu yang menyenangkan. Selain bisa mengatasi rasa bosan dengan sarung hp yang itu-itu saja, sarung hp buatan anda juga bisa dijual. Anda bisa memanfaatkan waktu luang anda untuk berkreasi. Saya yakin, anda pasti bisa membuat sarung hp atau dompet dengan model yang lebih bagus dari yang saya buat. Siapa tahu hasil kreasi anda mampu menarik minat pembeli sehingga anda bisa menjadikannya sebagai ladang usaha untuk menambah uang belanja.

0 Response to "Membuat Sarung HP Owl Unyu-Unyu dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA