Cara Membuat Case HP Simple dari Kain Flanel

Entah sudah berapa banyak yang memposting kerajinan berbahan dasar flanel mulai dari hiasan bunga, bross, dompet dan masih banyak lagi.

Tak Bosan Berbagi

Membahas kreasi dari flanel seolah tidak ada habisnya. Kita semua tahu betapa populernya kain flanel sebagai bahan kerajinan yang begitu diminati. Sedangkan kerajinan kain flanel ini, seperti yang kita ketahui banyak sekali jenisnya tergantung bagaimana kita mengkreasikannya dengan ide kita sendiri maupun inspirasi yang saat ini mudah sekali kita dapatkan dari blog yang memang sengaja membagikan aneka tutorial seperti Kreasi Ceria.

Meskipun sudah banyak yang membuat tutorial serupa, namun rasanya tidak adil jika kami tidak membagikannya disini mengingat tujuan dari blog ini adalah untuk berbagi pengalaman dalam hal ini membuat kerajinan. Maka dari itu, kami pun tidak akan pernah bosan untuk berbagi dan akan terus berusaha menyajikan konten terbaik berdasarkan kemampuan yang kami miliki.

Membuat Case HP Lagi Yuk !

Seperti pada kesempatan kali ini, kami pun tidak akan pernah bosan untuk membagikan pengalaman dalam bentuk tulisan yaitu tutorial membuat case HP. Apa sih sebenarnya case hp itu? Case adalah sebuah benda yang mirip dengan dompet yang berfungsi untuk menyimpan handphone. Benda ini umumnya dikenal dengan nama kantong, pouch, dan kini kami menyebutnya case agar sedikit lebih keren hiks.

Mengapa kita perlu memakaikan case HP? Kita tahu sendiri kan, saat ini hp kebanyakan berjenis ponsel pintar yang berbody besar. Karena mungkin hp yang kita miliki terlalu besar inilah yang tentunya tidak muat jika ditaruh di saku maupun kantong celana dan jika kita paksakan justru akan menyebabkan hp tergencet sehingga kita perlu memberikan pelindung yaitu case.

Seperti yang sudah kami buat ini yaitu case hp simple berbahan kain flanel. Di luar negeri case hp seperti ini bisa dibanderol puluhan dollar. Dari bahan baku yang super murah dan proses membuatnya yang tergolong mudah nyatanya mampu menarik minat pembeli. Oleh sebab itu artikel ini kami terbitkan, siapa tahu bisa menjadi inspirasi dan membuka peluang bisnis untuk anda yang tertarik mendalaminya.

Case hp cantik dan simple dari kain flanel

Bagaimana case hpnya? bagus kan? Apakah anda tertarik ingin membuatnya juga? Membuat case HP simple dari kain flanel ini sangat mudah dan sederhana karena tidak memerlukan mesin jahit untuk membuatnya. Kita hanya memerlukan jarum dan benang saja dengan menggunakan teknik tusuk feston. Untuk bahan utamanya yaitu kain flanel, tali kur elastik, dan kancing baju. Sedangkan peralatan yang digunakan adalah gunting dan lem tembak.

Oke, langsung saja ya kita lihat pada gambar di bawah ini yang sudah dilengkapi dengan keterangan sebagai penjelasan dari gambar tutorial.

Tutorial membuat case hp dari simple berbahan kain flanel
1. Pertama-tama ukur panjang dan lebar handphone anda. Ukur keseluruhan badan casing supaya nanti muat ke dalam case handphone. Selanjutnya siapkan kertas hvs dan pensil. Buatlah gambar pola dan lebihkan sedikit ukurannya. Setelah pola selesai dibuat selanjutnya aplikasikan pada bahan dan setelah dipotong maka kita akan mendapatkan bagian depan dan belakang case HP.

2. Langkah selanjutnya, potong kain flanel untuk membuat hiasan case HP. Untuk hiasan case hp silahkan kreasikan sendiri menurut selera anda.

3. Selanjutnya tempelkan semua hiasan yang sudah dibuat tadi pada case hp bagian depan. Gunakan lem tembak untuk proses pengeleman.

4. Langkah selanjutnya, potong kain flanel untuk digunakan sebagai lapisan case bagian atas depan dan belakang. Potong sedikit kedua sisinya. Siapkan pula tali kur elastik dengan ukuran panjang sekitar 7 cm dan kancing baju.

5. Selanjutnya tempelkan lapisan dan selipkan tali kur pada bagian depan case HP. setelah itu jahit dengan teknik tusuk feston. Lakukan hal yag sama untuk bagian belakang yaitu dengan menjahitnya dengan teknik tusuk feston.

6. Langkah terakhir yaitu menggabungkan bagian depan dan belakang case HP dengan menjahitnya menggunakan teknik tusuk feston. Setelah itu pasangkan kancing baju pada bagian belakang case HP.

Jika semua langkah sudah dilakukan maka seharusnya anda memiliki case HP simple buatan sendiri yang unik dan hasilnya seperti pada gambar paling atas. Anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak dan menjualnya atau cukup dipakai sendiri.

Demikianlah Cara Membuat Case HP Simple dari Kain Flanel yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Case HP Simple dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA