Menjadi Pribadi yang Kreatif Itu Mudah

Ada banyak hal yang dapat kita lakukan saat memiliki waktu luang, salah satunya dengan melakukan kegiatan yang positif. Orang yang kreatif akan terus belajar bagaimana cara agar dirinya menjadi pribadi yang lebih aktif dan produktif.

Cara Menjadi Kreatif

Mendengar kata kreatif, tentu yang terlintas dalam benak kita adalah sesuatu yang baru dan unik. Padahal jika kita teliti, sebenarnya di dunia ini tidak ada sesuatu yang baru. Kita hanya melakukannya dengan cara yang berbeda.

Sudah menjadi fitrah manusia yang lahir ke dunia ini mulanya dalam keadaan suci, polos, dan tidak tahu apa-apa. Seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia, apa yang ada di pikiran kita sebagian besar karena masukan dari luar seperti keluarga, lingkungan, sekolah, pengalaman sendiri dan orang lain bahkan yang sekarang ini sedang trend adalah internet dengan segala informasinya yang begitu mudah diakses.

Jika kita kaji lebih dalam lagi, kreatif itu sebenarnya bukan menciptakan hal yang baru, tetapi melakukan sesuatu yang sudah ada dengan cara memodifikasi atau dengan metode mengkombinasikan dengan yang baru.

Jadi jika anda bertanya bagaimana cara menjadi kreatif, maka perbanyaklah isi pikiran anda dengan mencoba berbagai hal yang belum pernah anda lakukan. Anda bisa belajar dari pengalaman orang lain dalam hal ini konteks nya adalah membuat kerajinan yang merupakan salah satu cara belajar menjadi orang yang kreatif. Disamping itu anda bisa membaca buku, artikel di blog seperti yang anda baca saat ini.

Prakarya sederhana yang mudah dibuat dari kertas

Sebenarnya menjadi kreatif itu mudah. Salah satu kunci untuk menjadi kreatif adalah dengan memperkaya wawasan dan pengalaman sehingga kita akan memiliki banyak kesempatan untuk mengkombinasikan sesuatu. Lantas bagaimana caranya? Mudah saja, anda bisa mengadaptasi atau meniru ide orang lain dan mengembangkannya dengan cara anda sendiri. Jadi karya yang anda hasilkan nantinya unik karena dihasilkan oleh tangan anda sendiri.

Membuat Prakarya Paling Mudah

Kreativitas memang perlu ditumbuhkan sejak dini. Ada banyak ragam tutorial kerajinan yang bisa kita dapatkan, sayangnya tidak semua orang bisa menerapkannya terutama anak-anak. Namun jika kerajinan atau prakarya yang dibuat seperti yang saya buat ini, saya yakin semua orang juga bisa membuatnya bahkan anak-anak sekalipun. Jadi intinya, mulailah mengasah keterampilan anda dan tumbuhkan kreativitas buah hati anda dengan membuat kreasi yang paling mudah.

Dan seperti biasanya, berikut ini kami bagi pengalaman membuat prakarya sederhana dari kertas yang mudah untuk diikuti. Untuk hasil yang lebih baik, silahkan anda modifikasi sendiri. Untuk membuat prakarya ini, bahan yang diperlukan hanyalah kertas dan lem. Pada tutorial ini menggunakan kertas bufallo dan kertas origami.

Tutorial membuat prakarya sederhana dan mudah dari kertas

Cara membuat
1. Siapkan kertas bufallo warna hijau atau warna apa saja. Jika tidak ada kertas bufallo, anda bisa menggunakan kertas apa saja namun usahakan kertasnya tidak bermotif.
2. Selanjutnya lipat kertas menjadi dua bagian sama besar.
3. Gunting kertas dengan guntingan lurus dan sejajar. Buat ukuran yang sama untuk setiap guntingan.
4. Selanjutnya gulung kertas yang sudah digunting tadi dan rekatkan dengan lem. Kemudian siapkan kertas bufallo untuk membuat alas. Lipat kertas menjadi dua dan potong bentuk persegi kemudian dilem. Setelah itu bentuklah kertas tadi seperti membuat kotak selanjutnya lubangi tengahnya menurut ukuran gulungan kertas.
5. Selanjutnya buat potongan menyerupai bentuk bunga. Disini yang digunakan adalah kertas origami double face. Pilihlah warna yang cerah. Buat bunga sesuai keinginan anda.
6. Jika bunga sudah selesai dibuat selanjutnya tempelkan pada guntingan kertas. Atur posisi penempelan bunga dan mekarkan guntingan kertasnya. Tambahkan dengan membuat hiasan bentuk kupu-kupu selanjutnya tempelkan. Terakhir pasangkan hiasan prakarya bunga pada kertas yang dilubangi tadi agar bunga bisa berdiri.

Bagaimana? Ternyata Menjadi Pribadi yang Kreatif Itu Mudah kan? Meskipun prakarya yang dibuat nampak sederhana, setidak-tidaknya kita sudah memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan yang positif. Dan orang yang kreatif memang harus terus belajar agar dirinya menjadi pribadi yang lebih aktif dan produktif. Setuju ?

0 Response to "Menjadi Pribadi yang Kreatif Itu Mudah"

Posting Komentar

DMCA