Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel

Mengisi atau meng-charge baterai hp merupakan aktivitas yang harus dilakukan oleh pemilik ponsel. Apalagi jika ponselnya berbasis android yang terkenal boros energi pasti sebentar-sebentar minta dicharge deh baterai ponselnya.

Cara Praktis Mengisi Baterai HP

Ketika baterai ponsel habis, melakukan pengisian ulang atau meng-charge sampai baterai penuh umumnya membutuhkan waktu satu hingga dua jam. Ketika akan mengisi baterai, masalah yang sering kita temui adalah stop kontak yang terlalu tinggi sementara kabel charge tidak sampai ke lantai. Hal inilah yang sering kali membuat kita agak bingung juga. Masa mau meng-charge hp saja harus repot-repot menggeser meja atau kursi.

Untuk mengisi baterai ponsel sebenarnya ada cara praktis dan dijamin aman. Anda tidak usah bingung lagi jika baterai ponsel habis dan ingin mengisinya. Stop kontak yang terlalu tinggi dan kabel charger yang pendek bukan lagi menjadi masalah jika kita menggunakan tempat charger yang bisa digantung pada alat charger yang dicolokkan pada stop kontak ketika sedang mengisi baterai.

Jangan kawatir ponsel anda terjatuh karena tempat charger seperti ini bisa menggantung dengan aman pada alat charger. Anda tinggal memasukkan alat carger pada lubang tempat charger dan colokkan alat charger pada stop kontak dimanapun stop kontak itu berada. Dan seperti inilah salah satu contoh tempat charger hp yang dibuat dari kain flanel yang bisa anda gunakan.

Tempat gantungan charger hp dari kain flanel

Bagaimana? Lebih praktis dan simple kan? Anda tidak perlu lagi menggeser meja, kursi apalagi sampai menggunakan kantong kresek demi bisa mengisi baterai ponsel heheheh. Lagi pula, dengan tempat charger seperti ini bisa membuat ponsel menjadi lebih aman. Karena dengan meletakkan ponsel pada tempat charger, itu berarti membiarkan ponsel mengisi daya sampai penuh.

Khusus untuk orang yang tidak bisa lepas dari hp, tempat charger seperti ini mungkin cocok digunakan. Ya, sekali-sekali memberi kesempatan pada ponsel untuk istirahat. Karena ada beberapa orang yang suka memainkan ponselnya meskipun sedang dicharge. Tapi meskipun sudah ada tempat charger hp, bukan berarti membiarkan hp mengisi daya terus-menerus. Jika baterai sudah terisi penuh segeralah cabut alat charger dari stop kontak agar baterai tidak cepat aus karena overcharge.

Begini Cara Membuat Tempat Charger HP

Berikut ini share pengalaman membuat tempat charger hp yang mungkin berguna untuk anda semua. Untuk membuat tempat charger hp ini sangat mudah. Kita tidak membutuhkan mesin jahit. Cukup dijahit dengan cara manual yaitu menggunakan teknik tusuk feston dan jahit jelujur.

Tempat charger ini juga dibuat dari bahan yang mudah didapat yaitu kain flanel. Sedangkan peralatan yang digunakan yaitu jarum dan benang, gunting serta lem tembak. Sementara untuk mempercantik penampilan tempat charger, kita bisa menambahkan kancing sebagai hiasan.

Dan inilah langkah-langkah pembuatan tempat charger hp yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Tutorial tempat gantungan charger hp dari bahan kain flanel

1. Pertama-tama ukur panjang dan lebar hp anda. Atau anda bisa langsung meletakkan hp pada kain flanel. Beri jarak sekitar 1,5 cm pada samping kiri, kanan, dan juga sisi bawah. Untuk bagian atasnya beri jarak sekitar 6 cm. Selanjutnya potong kain flanel menurut ukuran yang dibuat tadi untuk bagian belakang. Untuk bagian depan, potong kain flanel sesuai ukuran ponsel dengan lebar menurut ukuran bagian belakang. Agar agak tebal, potong kain flanel untuk lapisan bagian atas.

2. Selanjutnya tumpuk kain flanel pola belakang dan lapisan. Buat lubang berbentuk persegi panjang atau sesuaikan saja dengan alat charge.

3. Buat aplikasi untuk menghias tempat charge. Pada tutorial ini menggunakan hiasan bentuk burung hantu. Anda bisa membuat aplikasi sesuai dengan keinginan anda.

4. Setelah proses membuat aplikasi hiasan selesai selanjutnya terapkan pada pola bagian depan. Untuk lubang tempat charger, tambahkan potongan kertas karton yang dilem pada tepi lubang agar gantungan sedikit kaku. Potong kain spunbond untuk furing (optional). Potong kain flanel untuk dijadikan bisban pada pola bagian depan.

5. Langkah selanjutnya, tumpuk pola belakang dengan lapisan kemudian jahit tepi lubang dengan teknik tusuk feston. Tumpuk pola depan dengan furing (jika ada) kemudian jahit bisban flanel pada pola depan dengan teknik tusuk jelujur.

6. Langkah terakhir yaitu menggabungkan pola depan dan pola belakang tempat charger dengan cara dijahit menggunakan teknik tusuk feston. Jika semua langkah sudah dilakukan, artinya proses membuat tempat charger hp selesai.

Mudah kan Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel? Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Trima kasih sudah membaca dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Tempat Charger HP dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA