Cara Paling Mudah Membuat Baju Boneka Barbie

Boneka barbie adalah boneka yang tak hanya disukai anak perempuan. Sebagian wanita dewasa pun juga menyukainya. Boneka barbie yang terkenal dengan kecantikan dan bentuk tubuhnya yang ideal bukan lagi sekedar untuk mainan anak. Bagi orang dewasa, boneka barbie biasanya dijadikan benda pajangan dengan dipakaikan baju yang indah bak busana putri raja.

Baju yang dibuat dari kain perca untuk boneka

Membuat Sendiri Baju Boneka

Seringkali kita melihat baju boneka barbie yang tak pernah ganti. Atau baju boneka barbie si kecil hilang entah kemana. Karena kebiasaan anak-anak setelah bermain, mereka tidak membereskan mainannya dengan meletakkan pada tempatnya demikian halnya dengan boneka.

Jika kita perhatikan, anak-anak memang suka memainkan boneka barbie, fashion show-fashion show an istilahnya. Mereka suka mengganti baju boneka sampai-sampai lupa memakaikan baju ketika selesai bermain sehingga boneka barbie kesayangannya tergeletak begitu saja di lantai tanpa baju. Ya, begitulah tingkah laku anak-anak. Sebagai orang tua pastinya ingin anak-anaknya senang meskipun rumah seperti kapal pecah karena mainan berserakan dimana-mana. Prinsip orang tua pada umumnya yang penting anak tidak rewel. Toh semua orang juga akan memahaminya, begitulah jika memiliki anak yang masih balita.




Nah, bagi anda yang ingin menambah koleksi baju boneka agar anak semakin senang, anda tak perlu lagi menyisihkan budget ekstra untuk membeli baju barbie putri tercinta. Kini anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tenang saja, karena cara membuat baju boneka barbie ini sangat mudah. Yang paling penting adalah anda bisa menjahit tingkat dasar. Jika anda mempunyai mesin jahit itu lebih bagus. Membuat baju boneka, selain mengasah kreativitas juga bisa dijadikan ladang penghasilan tambahan dari berjualan Baju Barbie. Dan ternyata harga baju barbie itu lumayan mahal loh. Banyak orang membeli baju barbie karena memang kebutuhan bagi anak-anak yang menyayangi bonekanya.

Step by step Membuat Baju Boneka

Untuk membuat baju boneka barbie ini yang kita butuhkan hanyalah kain perca. Pada tutorial ini yang digunakan adalah kain brokat karena memang kebetulan ada percanya dan juga kain satin. Untuk ornamen kita bisa menggunakan pita atau renda jika ada. Sebagai gantinya kancing disini menggunakan velcro. Sedangkan peralatan yang digunakan adalah jarum dan benang, gunting serta lem tembak.

Dan inilah step by step membuat baju boneka barbie yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Tutorial cara membuat baju dari kain perca untuk boneka

1. Pertama-tama ukur boneka anda. Potong kain perca berbentuk persegi panjang untuk bagian rok dan atasan. Selanjutnya pecah pola rok menjadi rok bagian depan dan belakang. Untuk kain brokat ukurannya memang dibiarkan agak lebar karena nantinya dibuat wiru atau kerutan.

2. Selanjutnya jahit bagian rok dengan menyambungkan pola belakang dan pola depan. Untuk bagian atasnya buat jahit kupnat. Setelah itu jahit tepi rok dan atasan agar rapi.

3. Langkah berikutnya yaitu membuat wiru atau kerutan pada kain brokat. Wiru atau kerutan dibuat sesuai dengan ukuran rok. Setelah kain diwiru atau dikerut selanjutnya tempelkan pada rok dengan cara dijahit jelujur.

4. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan bagian rok dan atasan. Jahit rok dan atasan setelah itu lipat sisi kiri dan kanan atasan. Untuk lipatan sisi kiri dan kanan ini, anda bisa menjahitnya atau cukup dengan dilem saja.

5. Karena baju yang dibuat adalah baju simple tanpa lengan seperti kemben, maka kita harus memasangkan tali bahu yang dibuat dari pita. Untuk mempermanis atasan bagian depan kita bisa menempelkan pita hias.

6. Langkah terakhir yaitu membentuk pola atasan dan rok tadi menjadi sebuah baju dengan cara menggabungkan dan menjahit tepinya. Setelah itu pasangkan velcro sebagai kancing baju. Dan proses membuat baju boneka barbie selesai. Anda bisa melihat hasil pembuatan baju barbie pada gambar paling atas.



Bagaimana? Mudah dan simple kan membuat baju boneka barbie? Apa yang penulis sampaikan disini yaitu Cara Paling Mudah Membuat Baju Boneka Barbie adalah memang yang paling mudah prosesnya diantara proses membuat baju-baju boneka yang sudah pernah kami lakukan. Meskipun caranya paling mudah namun hasilnya sangat memuaskan sehingga anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan model yang lebih variatif.

0 Response to "Cara Paling Mudah Membuat Baju Boneka Barbie "

Posting Komentar

DMCA