Membuat Boneka Kucing Cantik Angela dari Kain Flanel

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di dunia. Apakah anda termasuk orang yang suka kucing? Atau mungkin anda kebetulan juga memelihara kucing. Terlepas dari suka atau tidak suka dengan kucing, yang jelas kucing adalah binatang yang lucu dan menggemaskan.

Kucing Angela

Berbicara tentang kucing, tak jarang kita dibuat iba oleh wajah melas nya. Sering kali kita juga dibuat tertegun ketika melihat tingkah lakunya nya yang menyerupai tingkah laku manusia. Bisa marah, manja, menurut dan kadang juga nakal. Pokoknya kucing bisa dijadikan hiburan lah. Jadi kucing sepertinya memang cocok dipelihara oleh orang-orang yang merasa kesepian hehe.

Seperti manusia, kucing juga bisa diajak bercanda. Bukan saja kucing hidup, kucing-kucingan atau disebut kucing mainan juga tidak kalah lucunya. Bagi anda yang memiliki smart phone sejenis android tentunya anda pasti tahu tentang aplikasi Talking Cat. Ya, Talking Cat adalah sebuah aplikasi game tentang kucing yang dapat berbicara. Bahkan aplikasi ini juga bisa menirukan suara apapun yang kita ucapkan. Keren bukan?



Talking cat ini banyak jenisnya, salah satunya yaitu talking angela. Kucing putih yang cantik, imut, bermata biru dan menggemas kan ini diceritakan sebagai pacarnya kucing Tom. Kucing Angela ini sangat genit. Bila disentuh ekornya, dia pasti marah dan menggerutu dalam bahasa Inggris hahaha.

Nah, bagi anda pecinta kucing, berikut ini sharing pengalaman kami membuat boneka kucing cantik angela. Tentunya dari bahan yang mudah didapat yaitu kain flanel. Seperti inilah penampakannya ...

Boneka kucing cantik angela dari kain flanel

Bagaimana? Memang cantik kan si kucing angela? Ingin membuatnya juga untuk dipajang di ruang tamu? Berikut ini tutorial nya.

Cara Membuat Boneka Kucing Angela

Untuk membuat boneka kucing angela, kita harus mempersiapkan bahan dan peralatan yaitu :
1. Kertas untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Jarum dan benang
5. gunting
6. Cat akrilik
7. Spidol

Membuat boneka bentuk apa saja itu sebenarnya mudah. Langkah awal yang harus kita lakukan yaitu membuat pola nya dulu. Hal ini kita lakukan agar nantinya bentuk boneka sesuai dengan yang kita inginkan. Dan di bawah ini adalah gambar pola boneka kucing angela.

Tutorial cara membuat boneka kucing angela part 1

Step by step membuat boneka kucing angela

Tutorial cara membuat boneka kucing angela part 2

1. Siapkan kain flanel warna putih. Selanjutnya potong kain flanel menurut pola boneka yang sudah dibuat tadi. Ada bagian kepala, telinga, badan, dan kaki.

2. Langkah selanjutnya yaitu menjahit bagian-bagian boneka dan memasukkan dakron. Gunakan teknik tusuk feston. Setelah proses menjahit dan memasukkan dakron dilakukan maka akan didapat bagian-bagian boneka yang kita inginkan.

3. Langkah selanjutnya yaitu membuat mata, hidung, dan kumis kucing. Untuk membuat mata, gunakan cat akrilik warna biru, hitam, dan putih. Untuk menggambar kumis dan mulutnya bisa menggunakan spidol. Pada tutorial ini yang digunakan yaitu spidol artline anti luntur. Jika tidak ada bisa diganti spidol biasa atau menggunakan benang hitam. Untuk bagian hidung cukup menggunakan kain flanel warna pink yang dipotong berbentuk segitiga.

4. Langkah terakhir yaitu membentuk boneka dengan memasangkan bagian-bagian boneka. Kita gunakan lem tembak. Tempelkan kepala boneka dan kaki pada badan. Pasangkan juga telinganya yang sudah ditambahkan potongan kain flanel warna pink. Hiasi kepala dan badan boneka dengan pita yang dibuat dari kain flanel warna pink. Dan boneka kucing cantik angela sudah jadi.

Demikianlah sharing pengalaman dari kami. Semoga artikel tentang Membuat Boneka Kucing Cantik Angela dari Kain Flanel ini bermanfaat. Selamat berkarya ...

0 Response to "Membuat Boneka Kucing Cantik Angela dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA