Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik

Rumah yang cantik bukan hanya karena desainnya yang menarik, namun juga dari dekorasi yang tepat. Ada banyak hal yang mesti kita pertimbangkan untuk mendekorasi rumah agar terlihat cantik. Ada beberapa bagian-bagian rumah yang  memerlukan dekorasi. Salah satu bagian rumah yang juga harus diperhatikan adalah dapur.

Hiasan Dinding Dapur

Kita semua tahu, dapur adalah bagian rumah yang sangat penting. Tempat ini selalu digunakan untuk melakukan aktivitas yang berhubungan dengan makanan. Ya, dapur adalah tempat untuk memasak. Bagi wanita atau ibu rumah tangga tentu sudah paham hal-hal yang berhubungan dengan aktivitas masak-memasak ini.

Memiliki dapur yang indah adalah dambaan semua orang. Keindahan dapur akan semakin lengkap bila kita sendiri merasa nyaman ketika menggunakannya. Dapur yang bersih dan indah akan membuat seseorang menjadi bersemangat dan betah untuk melakukan aktivitas memasak.



Untuk menciptakan dapur cantik itu tidak harus berdinding keramik yang mengkilap. Meskipun dinding dapur dari bahan keramik yang bagus dan mahal, jika tanpa adanya dekorasi tentu akan tampak membosankan, dan akan membuat ruangan terasa hampa. Dengan adanya hiasan dinding, maka ruangan dapur akan terlihat sangat menarik meskipun dindingnya terbuat dari kayu.

Hiasan dinding model Cabe flanel

Sebenarnya ada cara mudah untuk membuat hiasan dinding dapur yang unik. Bagi anda yang ingin mendekorasi dapur, namun bingung ingin menghias dinding dengan apa. Mengapa tidak membuat cabe dari kain flanel saja untuk hiasan dinding dapur anda? Dengan kain flanel, kita bisa berkreasi membuat hiasan dapur bentuk cabe atau lombok seperti gambar di atas.

Nah, bagi anda yang berminat menghias dinding dapur tanpa harus mengeluarkan banyak uang, berikut ini cara membuat hiasan dinding dapur model lombok atau cabe-cabean yang dibuat dari kain flanel.

Cara Membuat Cabe Flanel

Untuk membuat cabe ini kita perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Jarum dan benang
3. Lem tembak
4. Gunting

Step by step membuat cabe dari kain flanel

Tutorial hiasan dinding dapur model cabe dari kain flanel part 1

1. Siapkan kain flanel warna merah, krem, dan hijau. Selanjutnya gunting seperti pada gambar. Pada tutorial ini, cabe yang dibuat sebanyak 6 buah sehingga potongan pola cabe flanel jumlahnya ada 12.

2. Langkah selanjutnya, jahit potongan pola cabe tadi dengan teknik tusuk tikam jejak agar jahitan kuat dan rapat. Usahakan warna benang sama dengan warna kain flanel.

3. Setelah semua pola cabe dijahit selanjutnya balikkan. Gunakan tusuk sate atau sumpit untuk proses membalik kain agar cabe terbentuk dengan sempurna. Selanjutnya isi dengan dakron secukupnya sehingga bentuk cabe sudah mulai kelihatan.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat tangkai cabe. Potong kain flanel warna hijau agak tua dengan ukuran 2 x 7 cm. Buat tangkai cabe dengan cara menggulung kain flanel tadi kemudian memilitnya dengan benang warna hijau untuk memberikan efek serat pada tangkai.

5. Nah, itu dia penampakan tangkai cabe dan  cabe yang belum selesai dibuat.

6. Kita lanjutkan dengan menjahit pinggiran cabe dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya hingga berkerut. Selanjutnya masukkan tangkai dan tarik lagi benangnya kemudian jahit tangkainya agar menyatu dengan cabe.

Tutorial hiasan dinding dapur model cabe dari kain flanel part 2

7. Langkah berikutnya yaitu membuat kelopak cabe. Potong kain flanel warna hijau seperti pada gambar.

8. Masukkan tangkai pada kelopak cabe dan beri lem tembak kemudian rekatkan.

9. Gabungkan cabe yang satu dengan yang lain agar terbentuk rangkaian cabe.

10. Kita lanjutkan yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau menyerupai bentuk daun kemudian pasangkan pada tangkai cabe.

11. Lipat tangkai cabe paling atas agar cabe flanel bisa digantung atau dikaitkan pada paku. Dan hiasan dinding dapur yang unik model cabe sudah selesai dibuat untuk selanjutnya siap dipajang bahkan dijual hehe.

Bagaimana? Mudah kan? Dijamin anda juga bisa membuatnya dengan menerapkan Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik. Semoga bermanfaat dan selamat mempercantik ruang dapur.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Hiasan Dinding Dapur yang Unik"

Posting Komentar

DMCA