Cara Mudah Membuat Origami Bunga yang Cantik

Ingin mendekorasi dinding kamar dengan hiasan yang cantik hasil kreasi sendiri? Kenapa tidak? Mudah kok. Anda bisa mendekorasi dinding dengan bunga-bunga yang indah. Ada cara mudah membuat origami bunga yang cantik untuk mendekorasi ruangan agar menjadi lebih indah. Hanya dengan teknik melipat-lipat kertas dan lihatlah hasilnya.

Kreasi origami bunga cantik untuk hiasan dinding

Origami Bunga yang Cantik

Untuk mendekorasi dinding kamar, kita tidak harus membeli pernak-pernik hiasan dinding yang mahal untuk mempercantik ruangan. Cukup dengan bahan kertas origami double face, maka bunga-bunga yang cantik berwarna-warni akan menjadi milik anda.

Hiasan dari kertas berupa bunga tiga dimensi yang ditempel pada dinding. Bentuk bunga kertas yang mekar menjadi favorit untuk dekorasi dinding ruangan. Model dan ukurannya juga bisa disesuaikan dengan selera. Untuk warna bunga bisa dipilih sesuai dengan warna kertas origami double face yang sudah tersedia.



Kreasi origami bunga cantik ini mampu mengubah tampilan dinding yang polos dan membosankan menjadi taman yang cantik dan asri. Dengan adanya hiasan dinding bunga-bunga yang indah, anda tidak usah repot-repot lagi mencari taman bunga untuk action di depan kamera. Dinding yang indah penuh bunga-bunga dari kertas origami ini bisa dijadikan background untuk berfoto ria.

Penasaran kan? Ingin tahu bagaimana cara membuatnya? Baiklah, simak tutorial membuat origami bunga yang cantik di bawah ini ya...

Cara Membuat Origami Bunga

Untuk membuat origami bunga yang cantik ini, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai bertikut.
1. Kertas origami double face
2. Double tape untuk perekat
3. Gunting

Langkah-langkah membuat origami bunga

Tutorial membuat origami bunga cantik part 1

1. Pada tutorial ini saya menggunakan kertas origami double face ukuran 16 x 16 cm. Untuk membuat satu bunga dibutuhkan 2 lembar kertas. Tumpuk 2 lembar kertas kemudian lipat menjadi 4. Kemudian buat gambar lingkaran. Di sini saya menggunakan kaleng lem fox untuk cetakan. Setelah itu potong kertas origami double face tadi. Yang kita butuhkan hanya 6 potongan kertas bentuk lingkaran.

2. Selanjutnya lipat kertas menjadi 4 dan lipat lagi pada 1/4 bagian kertas sehingga membentuk garis. Kemudian tempelkan double tape seperti pada gambar.

3. Lipat kertas dan pertemukan sisinya. Lipat lagi sehingga membentuk seperti pada gambar.

4. Nah, itu dia mahkota bunga yang jumlahnya ada 6 buah dan siap dirangkai dan dibentuk menjadi bunga yang cantik.

5. Untuk merangkai mahkota bunga ini, kita gunakan lagi double tape untuk merekatkan. Tempelkan double tape pada sisi mahkota bunga.

6. Kemudian tempelkan semua mahkota bunga pada sisinya dengan cara melingkar. Dan itulah hasilnya seperti pada gambar. Atur posisinya dan rapikan agar lipatan yang ada di tengah-tengah agak mekar.

Tutorial membuat origami bunga cantik part 2

7. Langkah berikutnya yaitu membuat daun dari kertas origami warna hijau. Lipat kertas menjadi 2. Dan potong kertas menjadi 2 bagian sehingga didapat bentuk segitiga.

8. Lipat kertas segitiga tadi seperti ketika membuat kipas. Selanjutnya lipat menjadi dua dan rekatkan tengahnya. Dan jadilah daun. Gunting ujungnya agar rapi. Buat lagi daun dari sisa potongan kertas warna hijau tadi.

9. Langkah terakhir tempelkan bunga pada daun. Dan selesai.

Itulah Cara Mudah Membuat Origami Bunga yang Cantik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Origami Bunga yang Cantik "

Posting Komentar

DMCA