Ide Kreatif Membuat Bunga Flanel Cantik dan Indah

Ruangan polos tanpa hiasan tentu kurang enak dipandang mata. Biasanya ruangan yang menjadi prioritas adalah ruang tamu karena pada ruang inilah tempat yang paling sering digunakan untuk berinteraksi dengan pengunjung rumah atau tamu.

Bunga Cantik dan Indah

Nah, ketika ingin menghias ruangan dengan bunga-bunga yang cantik dan indah, sering kali kita bingung bunga seperti apa yang sekiranya cocok diletakkan di sudut ruangan. Meskipun banyak sekali bunga cantik dan indah yang dijual di pasaran, namun ada bunga cantik dan indah yang tidak harus dibeli karena kita bisa membuatnya sendiri dengan mudah dari kain flanel seperti yang saya buat kali ini. Ide kreatif membuat bunga flanel cantik dan indah ini berasal dari bross yang saya beli di toko aksesoris.

Bentuk bunga seperti di bawah ini sering kali kita jumpai pada aksesoris bross. Di dunia nyata sebenarnya ada bunga yang mirip dengan bunga yang saya buat ini namun saya tidak tahu namanya. Bunga seperti ini biasanya ditanam di pot dan diletakkan di depan rumah. Warna bunganya putih agak kemerah-merahan. Entahlah bunga apa namanya. Karena tidak tahu namanya, maka saya menyebutnya bunga cantik dan indah.

Kreasi bunga flanel cantik dan indah

Bagaimana? Memang cantik dan indah bukan? Lumayan untuk mempercantik ruangan. Cara membuatnya juga sangat mudah. Kegiatan membuat bunga seperti ini sangat berguna untuk melatih kreativitas. Dan berikut ini sharing pengalaman membuat bunga cantik dan indah.

Cara Membuat Bunga Cantik dan Indah

Untuk membuat bunga cantik dan indah ini, kita hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut:
1. Kain flanel
2. Lidi / tusuk sate
3. Benang
4. Gunting
5. Lem tembak

Langkah-langkah membuat bunga cantik dan indah

Gambar Tutorial bunga flanel cantik dan indah part 1

1. Potong kain flanel berbentuk lingkaran. Pada tutorial ini saya menggunakan kaleng lem fox untuk cetakan. Potong sebanyak 6 buah.

2. Lipat kain flanel menjadi dua. Kemudian beri lem tembak pada sisi bawahnya.

3. Lipat lagi ke tengah membentuk segitiga dan rekatkan. Lalu lipat lagi sehingga menindih lipatan tadi dan rekatkan dengan lem tembak.

4. Nah, itulah hasilnya seperti pada gambar. Lipat semua potongan kain flanel tadi dengan cara yang sama.

5. Dan itulah hasilnya berupa 6 mahkota bunga yang siap dirangkai menjadi bunga yang cantik dan indah.

6. Untuk merangkai mahkota bunga, potong kain flanel berbentuk lingkaran dengan ukuran yang agak kecil sebagai dasar bunga.

Gambar Tutorial bunga flanel cantik dan indah part 2

7. Selanjutnya tempelkan semua mahkota bunga. Tempelkan lima mahkota bunga secara melingkar dan satu di tengah-tengah.

8. Beri lem pada sisi mahkota bunga dan rekatkan dengan mahkota bunga yang ada di tengah. Tangkupkan tangan dan remas-remas dengan lembut agar mahkota bunga terbentuk dengan bagus.

9. Buat beberapa bunga dengan warna yang berbeda. Untuk variasi warna tergantung selera anda.

10. Langkah selanjutnya yaitu membuat tangkai bunga. Caranya bungkus lidi atau tusuk sate dengan kain flanel warna hijau kemudian lilit dengan benang.

11. Lubangi bawah bunga dengan gunting dan masukkan tangkai pada bunga.

12. Potong kain flanel warna hijau menyerupai bentuk daun dan tempelkan daun pada tangkai. Dan itulah bunga-bunga flanel yang cantik dan indah sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Bunga Flanel Cantik dan Indah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Bunga Flanel Cantik dan Indah "

Posting Komentar

DMCA