Ide Kreatif Membuat Hiasan Bunga dari Kain Perca

Jujur saja sebenarnya saya bingung dengan kreasi dari kain perca ini. Saya bingung memberi nama bunga yang saya buat ini. Meskipun tidak tahu namanya, tapi bentuk bunga dari kain perca ini terbilang bagus. Jika anda memiliki ide kreatif untuk membuat hiasan bunga dari bahan kain perca, kini saatnya untuk merealisasikan nya.

Mungkin anda pernah melihat bunga dari bahan melamin. Itu loh bunga yang bisa bergoyang jika terkena cahaya. Hiasan bunga ini biasanya diletakkan di dashboard mobil. Saya sendiri kebetulan tidak memiliki hiasan bunga yang bisa bergoyang-goyang itu. Namun bentuknya yang unik telah menginspirasi saya untuk membuat bunga serupa.

Berikut ini penampakannya...

Bunga pom-pom dari bahan kain perca

Nah, dari pada bunga ini tanpa nama, akhirnya saya memberinya nama bunga pom-pom karena bentuknya yang bulat-bulat dan empuk seperti bantal.

Bagaimana? lucu kan bunganya bisa tersenyum? Lumayan loh untuk menghias ruangan. Bukan hanya indah untuk menghias ruangan saja, bunga seperti ini jika diproduksi dalam jumlah yang banyak dan dijual sudah tentu mendatangkan omzet yang berlipat ganda dengan syarat anda harus membuat yang lebih bagus dari apa yang ada di sini.

Sekedar info, bunga pom-pom dari kain perca seperti yang saya buat ini, di luar negeri dijual dengan harga yang fantastik. Satu vase bunga dibandrol dengan harga kisaran puluhan Euro/Dollar. Dan yang pasti bunga-bunga yang dijual tersebut sangatlah bagus dan berkualitas.

Cara Membuat Hiasan Bunga Pom-Pom

Untuk membuat bunga dari kain perca yaitu bunga pom-pom ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut:
1. Kain perca
2. Dakron
3. Sumpit/ sebilah bambu
4. Mata boneka
5. Kertas agak tebal
6. Botol untuk pot bunga
7. Pita
8. Jarum dan benang
9. Gunting
10. Lem tembak

Step by step membuat bunga pom-pom

Tutorial bunga pom-pom dari bahan kain perca part 1

1. Pada gambar adalah bahan yang dibutuhkan yaitu kain perca, sebilah bambu, jarum dan benang. Potong kain perca berbentuk lingkaran dengan ukuran diameter 8 cm sebanyak 6 lembar. 5 lembar untuk mahkota bunga dan 1 lembar untuk tengahnya bunga. Potong juga kain perca untuk membungkus tangkai dan untuk membuat daun.

2. Jahit semua kain perca yang berbentuk lingkaran tadi masing-masing jahit dengan teknik tusuk jelujur kemudian masukkan dakron dan buat bulatan seperti bola.

3. Selanjutnya rangkai kelima bulatan tadi untuk membentuk mahkota bunga. Jahit bulatan-bulatan tersebut agar saling terhubung sehingga membentuk rangkaian mahkota bunga.

4. Langkah selanjutnya pasangkan mata boneka dan buat mulut pada bulatan untuk membuat efek senyuman.

5. Setelah itu potong kertas agak tebal berbentuk lingkaran. Bungkus lingkaran dengan kain yang dipotong lingkaran pula. Jahit kain dengan teknik tusuk jelujur dan tarik benangnya sehingga kertas tertutup kain.

6. Langkah berikutnya beri lem tembak dan tempelkan lingkaran yang sudah dibuat tadi pada rangkaian mahkota bunga.

Tutorial bunga pom-pom dari bahan kain perca part 2

7. Selanjutnya tempelkan bulatan yang ada mata dan mulutnya di tengah-tengah rangkaian mahkota bunga.

8. Langkah selanjutnya yaitu membungkus tangkai bunga dengan kain perca warna hijau. Setelah itu pasangkan pada bunga dengan memberinya lem tembak.

9. Buat daun dari kain perca berbentuk persegi panjang yang dilipat menjadi dua. Selanjutnya jahit sehingga membentuk menyerupai daun ganda. Balikkan dan rapikan.

10. Pasang daun dengan cara menyimpulkan pada tangkai bunga.

11. Langkah selanjutnya yaitu membuat pot bunga dari botol bekas yang sudah dipotong. Bungkus botol tersebut dengan kain perca dan ikatkan pita sebagai tali sekaligus untuk hiasan.

12. Itu dia hiasan bunga dari kain perca yaitu bunga pom-pom yang sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Hiasan Bunga dari Kain Perca. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Hiasan Bunga dari Kain Perca "

Posting Komentar

DMCA