Kreasi Bross Kupu-kupu yang Mudah Dibuat dari Kain Flanel

Ketika mengenakan jilbab segi empat biasanya selalu ada saja yang hilang mulai dari peniti, bross. Yang sering hilang itu bross karena mungkin tanpa sengaja terjatuh dan hilang entah ke mana. Padahal itu bross satu-satunya. Kalau sudah begitu pasti kesal jadinya. Meskipun bross bisa diganti jarum pentul, tapi kan kurang keren.

Membuat Bross Sendiri

Bagi anda kaum muslimah yang ingin selalu tampil cantik dan modis, bross adalah aksesoris yang wajib ada untuk menunjang penampilan. Salah satu bross yang saat ini masih digemari kaum hawa adalah bross kupu-kupu.

Untuk memiliki bross kupu-kupu yang cantik itu tidak harus membeli. Kita bisa membuat bross sendiri di rumah. Namun tidak banyak yang tahu jika sebenarnya membuat bross itu mudah dan sederhana. Kita hanya membutuhkan bahan yang mudah didapat di sekitar kita. Dan mungkin membuat kreasi bross kupu-kupu dari kain flanel ini layak untuk dicoba. Bross ini benar-benar mudah dibuat, dan dijamin semua pasti bisa.

Bross kupu-kupu cantik dari kain flanel

Bagaimana? bagus kan brossnya? Meskipun bahan yang digunakan adalah bahan yang sederhana dan murah.

Cara Membuat Bross Kupu-Kupu

Untuk membuat bross kupu-kupu, kita perlu mempersiapkan bahan dan peralatan yaitu:
1. Kain flanel
2. Putik imitasi
3. Bross
4. Benang
5. Gunting
6. Lem tembak

Berikut ini proses pembuatan bross kupu-kupu dari kain flanel.

Tutorial membuat bross kupu-kupu dari bahan kain flanel

1. Potong kain flanel untuk persiapan membuat sayap kupu-kupu. Potong sebanyak dua buah untuk sayap atas dan bawah. Ukuran sayap atas dibuat lebih besar dari pada sayap bawah. Sebaiknya kain flanel dipilih warna yang berbeda. Jangan lupa, potong juga kain flanel untuk membuat badan kupu-kupu.

2. Langkah selanjutnya lipat sayap kupu-kupu bagian atas seperti membuat wiru dan ikat tengahnya dengan benang.

3. Lakukan hal yang sama untuk sayap kupu-kupu bagian bawah.

4. Potong kain flanel berbentuk persegi panjang untuk tengahnya kupu-kupu sekaligus untuk menutupi benang.

5. Selanjutnya gabungkan sayap kupu-kupu atas dan bawah. Pasangkan kain flanel berbentuk persegi panjang tadi di tengah-tengah sayap dengan cara melingkarkannya dan rekatkan dengan lem tembak.

6. Buat sepasang mata kupu-kupu dari kain flanel warna hitam kemudian tempelkan pada badan kupu-kupu.

7. Langkah selanjutnya pasangkan putik imitasi pada bagian belakang badan kupu-kupu. Setelah itu tempelkan badan kupu-kupu pada sayap. Dan kupu-kupu dari kain flanel sudah jadi.

8. Langkah terakhir pasangkan kupu-kupu flanel pada bross. Dan bross kupu-kupu dari kain falnel sudah selesai dibuat untuk selanjutnya bisa langsung dipakai atau disimpan untuk koleksi.

Itulah Kreasi Bross Kupu-kupu yang Mudah Dibuat dari Kain Flanel. Selamat beraktivitas dan selamat mencoba.

0 Response to "Kreasi Bross Kupu-kupu yang Mudah Dibuat dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA