Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol

Semua pasti tahu salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan wanita adalah jepit rambut .Baik anak-anak, remaja, maupun wanita dewasa pasti menyukainya. Maka tidak heran jika ada yang memiliki jepit rambut lebih dari satu bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai barang koleksi.

Aksesoris Rambut Model Topi

Nah, untuk artikel kali ini kita akan membuat aksesoris jepit rambut model topi dari bahan bekas yaitu tutup botol yang dipadukan dengan kain flanel. Jepit rambut dari tutup botol ini sangat cocok dipakaikan pada rambut balita anda.

Jepit rambut model topi dari kai flanel

Selain bisa dipakai sendiri, prospek dari penjualan aksesoris berupa jepit rambut ini juga lumayan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan karena bahan yang digunakan juga sangat sederhana yaitu dari tutup botol bekas kemasan air minum dan kain flanel.

Anda pun juga bisa membuatnya sendiri untuk putri tercinta. Cara membuatnya juga terbilang sangat gampang dilakukan meskipun oleh pemula sekalipun. Berawal dari coba-coba siapa tahu pada saatnya nanti memungkinkan keterampilan yang anda miliki dalam membuat jepit rambut bisa menjadi lahan bisnis bagi anda.



Dan berikut ini sharing pengalaman saya dalam membuat aksesoris jepit rambut model topi berbahan barang bekas yaitu tutup botol.

Cara Membuat Aksesoris Jepit Rambut

Untuk membuat aksesoris jepit rambut berbentuk topi, bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti dibawah ini.
- Kain falnel
- Tutup botol minuman
- Jarum dan benang
- Gunting
- Lem tembak atau Glue Gun
- Jepit polos

Langkah membuat aksesoris jepit rambut

Tutorial jepit rambut model topi dari tutup botol part 1


1. Pertama-tama ambil tutup botol kemudian buat pola berbentuk lingkaran pada kain flanel dengan menggunakan ukuran tutup botol tadi. Lebihkan kira-kira 2 mm kemudian gunting kain flanel tersebut memurut pola.

2. Gunting kain flanel bentuk persegi panjang kemudian lingkarkan pada sisi tutup botol. Beri Lem tembak dan rekatkan kedua ujungnya.

3. Langkah berikutnya letakkan kain flanel bentuk lingkaran tadi pada tutup botol dan lepaskan tutup botolnya sehingga hanya ada kain flanel yang melingkar kemudian jahit dengan teknik tusuk feston. Tutup botol di sini berfungsi sebagai cetakan saja. Setelah dijahit kemudian pasangkan lagi tutup botolnya. Beri lem agar tutup botol dan kain flanel bisa menyatu.

4. Selanjutnya potong kain flanel bentuk lingkaran dengan diameter 6 cm sebanyak dua buah. Anda bisa menggunakan kaleng lem fox jika ada untuk cetakan.

5. Selanjutnya gabungkan kedua kain flanel tadi dan jahit dengan teknik tusuk feston.

6. Setelah itu pasangkan topi bagian atas yang ada tutup botolnya dengan topi bagian bawah. Gunakan lem tembak sebagai perekat.

Tutorial jepit rambut model topi dari tutup botol part 2


7. Untuk mempercantik topi, kita bisa menambahkan hiasan mawar gulung dan ornamen daun.

8. Selanjutnya tempelkan hiasan mawar gulung dan ornamen daun pada topi.

9. Langkah terakhir potong kain flanel bentuk persegi panjang dan tempelkan pada jepit rambut. Kemudian tempelkan topi pada jepit rambut. Dan aksesoris rambut berupa jepit rambut model topi dari tutup botol sudah jadi.

Anda bisa membuat aksesoris rambut berupa jepit rambut seperti ini sesuai dengan daya kreatifitas anda. Dan kiranya sampai di sini dulu tulisan tentang Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Membuat Aksesoris Jepit Rambut Model Topi dari Tutup Botol"

Posting Komentar

DMCA