Membuat Sekuntum Mawar Merah dari Kain Flanel

Pada dasarnya semua wanita pasti menyukai bunga. Itu dikarenakan bunga memang identik dengan keindahan. Anak kecil saja juga suka dengan bunga. Jika disuruh menggambar, sebagian besar dari mereka memilih menggambar bunga. Kalau bukan bunga pasti gunung dan sawahnya namun tidak ketinggalan selalu ada bunganya.

Sekuntum Mawar Merah

Bunga yang indah terutama bunga mawar ternyata tidak hanya disukai wanita. Pria pun juga menyukainya. Bunga mawar biasanya digunakan untuk mengungkapkan perasaan kepada orang tersayang. Seperti halnya sekuntum mawar merah dari kain flanel ini spesial kupersembahkan sebagai tanda cintaku padamu wahai pembaca blog Kreasi Ceria...

Sekuntum mawar merah yang indah dari kain flanel

Anda pun juga bisa membuat sekuntum mawar merah yang indah dari kain flanel. Cobalah untuk membuat sekuntum dan berikan kepada orang tersayang. Dijamin si dia pasti suka dan menerimanya dengan hati yang berbunga-bunga.

Nah, bagi anda yang ingin tahu cara membuat sekuntum mawar merah ini, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Sekuntum Mawar Merah

Untuk membuat sekuntum mawar merah ini, seperti biasanya siapkan dulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan. Jangan khawatir karena bahan utamanya sangat sederhana yaitu kain flanel dan lidi atau tusuk sate. Untuk peralatan yang digunakan yaitu jarum dan benang, gunting, serta lem tembak/lem uhu.

Step by step membuat sekuntum mawar merah

Tutorial membuat sekuntum mawar merah dari kain flanel part 1

1. Potong kain flanel warna merah berbentuk lingkaran dengan diameter 8 cm. Potong sebanyak 4 buah.

2. Potong lagi kain flanel yang berbentuk lingkaran tadi menjadi dua sehingga didapat potongan bentuk setengan lingkaran sebanyak 8 buah.

3. Jahit masing-masing potongan kain flanel dengan teknik tusuk jelujur. Tarik benangnya agar berkerut. Ini adalah langkah untuk membuat mahkota bunga.

4. Setelah itu rangkai mahkota bunga dengan cara menumpuk sebagian pada mahkota yang lain sehingga bentuknya seperti tampak pada gambar.

Tutorial membuat sekuntum mawar merah dari kain flanel part 2

5. Langkah berikutnya yaitu membungkus lidi dengan kain flanel warna coklat. Potong juga kain flanel warna hijau untuk membuat kelopak bunga dan daun.

6. Gulungkan rangkaian mahkota bunga tadi pada tangkai. Gunakan lem tembak/lem uhu.

7. Pasangkan kelopak bunga yang sudah dilubangi tengahnya pada tangkai bunga. Beri lem agar kelopak dan bunga menyatu.

8. Langkah terakhir yaitu memasangkan daun pada tangkai bunga. Dan jadilah sekuntum mawar merah yang indah.

Itulah langkah-langkah Membuat Sekuntum Mawar Merah dari Kain Flanel. Buatlah beberapa kuntum mawar merah jika anda ingin menjadikannya sebagai penghias ruangan.

0 Response to "Membuat Sekuntum Mawar Merah dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA