Tutorial Cara Membuat Anggur dari Kain Flanel

Masih dalam rangka edisi membuat buah-buahan dari kain flanel. Kini saatnya membuat anggur agar buah-buahan flanel semakin beraneka ragam.

Buah anggur dari kain flanel yang memiliki bentuk bulat bergerombol ini memang sangat unik ditambah ornamen daun berwarna hijau semakin membuat penampilan anggur semakin cantik. Setelah anggur dari kain flanel jadi kini saatnya sharing pengalaman di blog ini.

Cara membuat anggur dari kain flanel ini terbilang cukup mudah. Bagi anda yang ingin menghias ruangan dengan aneka buah-buahan dari kain flanel, buah anggur wajib ada agar kumpulan buah-buahan semakin bervariasi.

Buah anggur dari kain flanel

Dan berikut ini sharing pengalaman membuat anggur dari kain flanel agar anda juga bisa memiliki anggur cantik untuk menghias ruangan maupun sebagai hiasan gantung.

Cara Membuat Anggur

Untuk membuat anggur ini kita perlu menyiapkan bahan dan peralatan seperti membuat buah-buahan flanel yang lain yaitu :
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Jarum dan benang
4. Gunting
5. Lem tembak

Langkah-langkah membuat anggur dari kain flanel

Tutorial buah anggur dari kain flanel

1. Potong kain flanel warna ungu membentuk lingkaran dengan diameter 6 cm. Potong sebanyak yang diinginkan. Pada tutorial ini jumlah potongan kain flanel ada 12 buah.

2. Selanjutnya jahit pinggiran kain flanel tadi dengan teknik tusuk jelujur. Tarik benangnya hingga berkerut namun jangan dipotong dulu benangnya.

3. Isi kain flanel yang sudah dijahit tadi dengan dakron. Isikan secukupnya saja lalu tarik lagi benangnya hingga membentuk bulatan.

4. Selanjutnya menghubungkan tepi kerutan dengan cara menjahitnya. Tujuannya agar bulatan terbentuk dengan sempurna.

5. Nah, itulah bulatan-bulatan anggur dari kain flanel yang sudah terbentuk dan siap dirangkai.

6. Langkah berikutnya yaitu merangkai satu-persatu bulatan-bulatan anggur tadi sehingga menjadi anggur yang bergerombol. Merangkainya dengan cara dijahit dan dikaitkan. Tarik benangnya agak kencang dan atur posisi anggur. Usahakan yang ada kerutannya berada di dalam agar gerombolan anggur nantinya terlihat natural.

7. Selanjutnya buat tangkai anggur dari kain flanel warna coklat berbentuk persegi panjang berukuran 2 x 8 cm. Gulung kain flanel tersebut lalu dijahit untuk memberikan kesan serat batang pada tangkai anggur.

8. Langkah berikutnya yaitu membuat daun anggur dari kain flanel warna hijau. Potong kain flanel membentuk menyerupai daun anggur.

9. Langkah terakhir pasangkan tangkai pada daun. Gunakan lem tembak. Setelah itu pasangkan tangkai berdaun tadi di sela-sela anggur. Dan setangkai anggur dari kain flanel sudah jadi.

Bagaimana? Cukup mudah dan sederhana bukan? Saya yakin, anda pun juga bisa membuat buah anggur dari kain flanel seperti yang ada di sini.

Demikianlah Tutorial Cara Membuat Anggur dari Kain Flanel yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Anggur dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA