Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel

Boneka adalah salah satu jenis mainan yang sangat disukai anak-anak. Saat ini banyak sekali model boneka yang bisa kita dapatkan dengan cara membeli. Kita tinggal pilih boneka seperti apa yang sesuai dengan keinginan.

Boneka Lebah dari Kain Flanel

Berbicara tentang boneka, faktanya boneka tidak hanya disukai anak-anak saja. Orang dewasa pun baik pria maupun wanita juga banyak yang menyukai boneka. Bentuknya yang lucu bisa menjadi hiburan tersendiri. Hal inilah yang mendorong saya untuk terus berkarya menciptakan kreasi-kreasi unik dalam hal ini adalah boneka. Dan pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi tutorial membuat boneka lebah dari bahan kain flanel yang murah meriah.

Boneka lebah dari bahan kain flanel

Itulah penampakan boneka lebah dari kain flanel. Boneka lebah dari kain flanel seperti ini bisa dijadikan pajangan atau pun sebagai aksesoris gantungan kunci. Jika dibuat dengan ukuran yang besar, boneka lebah yang empuk dari kain flanel ini bisa digunakan untuk bermain atau teman tidur putra-putri tercinta. Mengingat bahan yang digunakan yaitu kain flanel, dijamin sudah pasti aman untuk anak-anak.



Bagaimana? Anda ingin membuat boneka lebah yang lucu seperti seperti gambar di atas? Berikut ini sharing pengalaman membuat boneka lebah yang tutorialnya bisa anda ikuti.

Cara Membuat Boneka Lebah

Untuk membuat boneka lebah, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kertas untuk pola
2. Kain flanel
3. Dakron
4. Jarum dan benang
5. gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah membuat boneka lebah

Gambar pola boneka lebah dari kain flanel

Kita buat dulu pola dasar boneka lebah agar proses pengerjaan nya menjadi lebih mudah. Pola boneka digambar pada kertas hvs/ kertas apa saja. Setelah itu gunting pola dasar boneka seperti pada gambar di atas.

Berikut ini urutan proses membuat boneka lebah dari kain flanel setelah membuat pola dasar boneka.

Gambar tutorial boneka lebah dari kain flanel

1. Potong kain flanel menurut pola dasar boneka yang sudah dibuat tadi. Pada gambar adalah bagian-bagian boneka yaitu kepala, badan, kaki, sayap, dan antena lebah. Kain flanel yang digunakan yaitu kain flanel warna putih, kuning, dan hitam sesuai dengan lebah aslinya.

2. Langkah selanjutnya yaitu proses menjahit bagian-bagian boneka lebah dengan teknik tusuk feston. Jahit bagian antena dan isi dengan dakron. Selanjutnya pasang antena di kepala boneka lebah dan jahit dengan tusuk feston lalu isi dengan dakron. Lakukan hal yang sama pada bagian badan dan kaki boneka.

3. Setelah semua bagian-bagian boneka sudah jadi selanjutnya gunting kain flanel warna hitam dan lingkar kan pada badan lebah. Selanjutnya pasangkan kaki pada badan lebah dengan cara dilem tembak. Rekatkan kain flanel warna hitam pada bagian kaki yang ditempel kan tadi untuk memperkuat penempelan. Selanjutnya pasangkan sayapnya dan pasang mata juga mulut dari kain flanel.

4. Langkah terakhir yaitu memasang kan sepatu boneka dari kain flanel warna hitam yang dipotong sesuai dengan bentuk kaki boneka lebah. Setelah itu tempelkan sepatu pada kaki boneka lalu jahit dengan teknik tusuk feston. Selesai. Dan boneka lebah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tutorial Membuat Boneka Lebah dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA