Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel

Setelah membuat aksesoris mawar indah dari kain perca, kali ini penulis ingin membagikan tutorial cara membuat aksesoris mawar indah dari kain flanel. Sama-sama mawar yang nantinya bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Mawar Indah dari Kain Flanel

Aksesoris mawar ini dibuat dari kain flanel yang kita tahu sendiri kalau kain flanel ini begitu fleksibel. Mau dijadikan apa saja tetaplah menarik. Entah itu bross, hiasan bando, bahkan bunga untuk menghias ruangan.

Aksesoris mawar dari bahan kain flanel

Seperti yang pernah kita lihat, model mawar dari kain flanel banyak sekali. Cara membuatnya tentu dengan versi yang berbeda pula. Intinya, banyak sekali ide untuk bisa menghasilkan karya yang indah dan semua cara sebenarnya terbilang mudah.

Bagaimana? Anda tertarik membuat mawar indah dari kain flanel seperti gambar di atas? Berikut ini tutorialnya ...

Cara Membuat Aksesoris Mawar Flanel

Untuk membuat aksesoris mawar ini kita hanya perlu menyiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Jarum dan benang
3. Gunting
4. Lem tembak

Setelah bahan dan peralatan sudah tersedia, langsung saja yuk dieksekusi dan inilah langkah-langkah membuat aksesoris mawar indah dari kain flanel.

Tutorial aksesoris mawar dari bahan kain flanel part 1

1. Pertama-tama, potong kain flanel membentuk lingkaran dengan diameter 6 cm. Potong sebanyak 12 lembar.

2. Selanjutnya potong kain menjadi dua sehingga bentuknya menjadi bentuk setengah lingkaran dan jumlahnya menjadi 24. Mawar ini nantinya dibuat menjadi 4 bagian yaitu bagian satu terdiri dari 3 mahkota mawar untuk kuncupnya, bagian dua terdiri dari 5 mahkota, bagian tiga terdiri dari 7 mahkota, dan bagian empat terdiri dari 9 mahkota.

 3. Langkah selanjutnya yaitu membuat kuncup mawar. Jahit pada sisi yang melengkung dengan teknik tusuk jelujur lalu tarik benangnya hingga berkerut dan simpulkan benangnya.

4. Lakukan hal yang sama untuk tiga potongan kain flanel yang sudah disiapkan tadi.

5. Tumpuk tiga mahkota mawar tadi dengan posisi berjajar. Gunakan lem tembak dan rekatkan. Kemudian gulung dan rekatkan maka jadilah kuncup mawar.

6. Itulah penampakan kuncup mawar dan kita lanjutkan membuat bagian mawar yang kedua. Untuk membuat bagian mawar yang kedua ini kita butuh 5 mahkota dan cara membuatnya pun berbeda.

Tutorial aksesoris mawar dari bahan kain flanel part 2

7. Tumpuk 5 mahkota mawar dengan posisi berjajar. Kemudian jahit yag bagian lurus dengan teknik tusuk jelujur lalu tarik benangnya hingga berkerut dan simpulkan benangnya. Setelah itu satukan kedua sisinya. Gunakan lem tembak dan rekatkan.

8. Lakukan dengan cara yang sama untuk membuat bagian mawar yang ketiga dan keempat.

9. Itulah keempat bagian mawar yang sudah terbentuk dan siap disusun menjadi mawar yang indah.

10. Potong kain flanel bentuk lingkaran untuk dasar mawar. Diameternya disesuaikan saja dengan besar kecilnya mawar.

11. Langkah selanjutnya tempelkan bagian-bagian mawar tadi dimulai bagian empat atau yang terbesar kemudian bagian ketiga, kedua, dan terakhir bagian kesatu atau kuncupnya.

12. Tekan-tekan dan atur bentuknya. Dan aksesoris mawar indah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Membuat Aksesoris Mawar Indah dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA