Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel

Bunga adalah adalah bunga yang sangat indah. Saking indahnya, tidak heran jika bunga mawar dijadikan model kerajinan dalam berbagai versi misalnya bross, hiasan, lukisan, dan sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan cara membuat hiasan bunga mawar cantik yang tentunya dari bahan kain flanel

Hiasan Bunga Mawar yang Cantik

Seperti yang kita ketahui, bunga sangat identik dengan keindahan. Bunga yang cantik dan indah sungguh sedap di pandang mata. Maka tidak heran jika wanita menyukainya. Bahkan pria pun juga banyak yang suka bunga. Bagi anda yang sedang membutuhkan hiasan untuk mempercantik ruangan, mungkin hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel seperti yang ada di sini bisa anda jadikan referensi.

Bagi anda penggemar bunga khususnya mawar dan ingin menghadirkan keindahannya di rumah tanpa harus bersusah payah merawat, memupuk, dan menyiram agar tumbuh. Kini anda bisa memiliki bunga mawar palsu yang sama-sama indah seperti aslinya. Seperti di bawah ini nih penampakan nya.

Hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel

Bagaimana? Memang cantik kan hiasan bunga mawar dari kain flanel ini? Untuk memiliki hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel, anda tidak harus membelinya. Karena bunga mawar cantik dari kain flanel seperti pada gambar harganya pasti tidak murah, kalau tidak percaya silahkan cari sendiri informasinya :)

Nah, agar anda bisa memiliki bunga mawar cantik seperti yang sudah kami buat tanpa harus membeli dengan harga yang lumayan mahal, berikut ini tutorialnya ....

Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik

Untuk membuat hiasan bunga mawar cantik, kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain falnel
2. Dakron
3. Batang bambu
4. Solasi hijau
5. Jarum dan benang
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah membuat hiasan bunga mawar cantik

Tutorial membuat hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel part 1

1. Pada gambar adalah bahan yang sudah dipersiapkan yaitu kain flanel, dakron, batang bambu, solasi hijau, jarum dan benang, serta pola yang dibuat dari kertas karton.

2. Selanjutnya potong kain flanel membentuk lingkaran berukuran diameter 6 cm sebanyak 1 lembar dan potongan kain flanel bentuk lingkaran berdiameter 4,5 cm sebanyak 6 lembar.

3. Selanjutnya potong menjadi dua kain flanel yang berdiameter 4,5 cm sehingga membentuk potongan setengah lingkaran sebanyak 12 buah.

4. Langkah selanjutnya, bungkus batang bambu dengan solasi hijau untuk membuat tangkai bunga.

5. Setelah itu membuat bulatan. Yang digunakan yaitu kain flanel yang berdiameter 6 cm tadi. Jahit pinggirnya dengan teknik tusuk jelujur kemudian tarik benangnya hingga berkerut. Setelah itu pasangkan tangkai lidi dan beri dakron lalu ratakan sehingga membentuk bulatan. Selanjutnya tarik lagi benangnya dan jahit sisi-sisinya lalu ikatkan dan benang disimpulkan.

6. Bagi potongan flanel 1/2 lingkaran tadi menjadi tiga bagian masing-masing terdiri dari 3, 4, dan 5 mahkota mawar.

Tutorial membuat hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel part 2

7. Langkah selanjutnya beri lem tembak dan pasangkan ketiga mahkota mawar pada bulatan dengan cara ditumpuk seperti pada gambar dan jadilah kuncup mawar.

8. Lakukan langkah yang sama untuk memasangkan keempat mahkota mawar dengan cara berselang-seling. Maksudnya mahkota bunga menumpuk pertemuan dua mahkota bunga.

9. Lakukan lagi dengan cara yang sama untuk memasangkan kelima mahkota mawar dengan cara berselang-seling juga dan hasilnya akan tampak seperti pada gambar.

10. Langkah berikutnya, potong kain flanel menurut pola dari kertas karton. Potong sebanyak 6 buah.

11. Setelah itu tempelkan keenam mahkota mawar pada bagian bawah bunga dengan agak menumpuk dengan mahkota yang lain. Beri lem pada dan rekatkan dengan mahkota sebelumnya. Atur dan remas-remas dengan lembut agar bunga terbentuk.

12. Dan itu dia proses pembuatan bunga mawar cantik sudah mulai kelihatan hasilnya.

Tutorial membuat hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel part 3

13. Langkah selanjutnya yaitu membuat kelopak bunga. Gunting kain flanel warna hijau seperti pada gambar.

14. Lubangi kelopak bunga selanjutnya pasangkan tangkai bunga dan beri lem lalu rekatkan.

15. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Gunting kain flanel warna hijau seperti pada gambar kemudian tempelkan daun pada tangkai.

16. Buat beberapa bunga mawar dengan warna yang berbeda agar menjadi hiasan bunga mawar yang cantik.

Itulah Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Hiasan Bunga Mawar Cantik dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA