Ide Kreatif Membuat Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Flanel

Bunga sepatu adalah bunga yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Bunga ini biasanya tumbuh liar di lingkungan sekitar sebagai tanaman pagar. Bunga sepatu umumnya berwarna merah, namun ada juga yang berwarna oranye, kuning, dan bahkan putih. Nah, pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi ide kreatif membuat bunga cantik bunga sepatu dari kain flanel.

Dengan adanya bunga cantik bunga sepatu ini nantinya akan berguna untuk mempercantik ruangan. Membuat bunga cantik bunga sepatu ini juga cocok untuk dijadikan referensi bagi mereka yang sedang ada tugas keterampilan karena cara membuatnya juga cukup mudah tanpa jahit hanya dengan proses menempel saja maka memiliki bunga sepatu yang cantik dan indah akan menjadi kenyataan.

Bagi anda pecinta bunga sepatu tidak ada salahnya mencoba membuat bunga sepatu dari kain flanel seperti yang sudah kami buat ini dan dijamin tak akan jemu mata memandang keindahannya seperti penampakan di bawah ini.

Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Kain Flanel

Dan berikut ini sharing tutorial cara membuat bunga cantik bunga sepatu dari kain flanel yang bisa anda ikuti jika anda ingin membuatnya juga.

Cara Membuat Bunga Sepatu

Untuk membuat bunga cantik bunga sepatu ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Kawat
3. Kertas koran
4. Solasi hijau
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Bunga Sepatu

Tutorial Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Kain Flanel 1

1. Langkah pertama yaitu membuat tangkai. Potong kawat berukuran panjang 70 cm. Selanjutnya tekuk kawat tersebut menjadi dua. Kemudian lilit kawat dengan potongan kertas koran. Lilit sebanyak dua lapis. Setelah itu bungkus tangkai dengan solasi hijau. Buat beberapa tangkai.

2. Buat pola dasar bunga. Potong kertas hvs atau kertas apa saja untuk pola mahkota bunga. Pola bunga seperti pada gambar.

3. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna merah sesuai dengan bentuk pola. Untuk satu tangkai bunga dibutuhkan 5 mahkota bunga.

4. Agar mahkota bunga tampak alami maka mahkota bunga harus ditarik-tarik ujung atasnya nya dan hasilnya seperti pada gambar.

5. Langkah selanjutnya membuat putik bunga. Potong kain flanel warna merah seperti pada gambar. Untuk ukurannya kira-kira 3 cm x 2 cm.

6. Setelah itu gulungkan kain flanel tadi pada tangkai. Jarak gulungan 5 cm dari ujung tangkai.

Tutorial Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Kain Flanel 2

7. Kita lanjutkan membuat putik bunga. Potong kain flanel warna kuning berukuran 2 cm x 20 cm. setelah itu lipat menjadi dua dan beri lem tembak. Gunting-gunting bagian lipatannya seperti pada gambar.

8. Langkah berikutnya gulungkan kain flanel warna kuning tadi pada tangkai dari ujung sampai menumpuk kain flanel warna merah.

9. Langkah selanjutnya yaitu merangkai mahkota bunga menjadi bunga sepatu. Tempelkan secara melingkar denga ujung bawah menumpuk mahkota lainnya. Beri lem tembak untuk merekatkan sela-sela mahkota bunga.

10. Langkah selanjutnya membuat kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau membentuk potoga setengah lingkaran. Setelah itu beri lem tembak pada tepinya dan lipat sehingga membentuk seperti corong. Gunting bawahnya untuk membuat lubang.

11. Setelah itu pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak dan rekatkan.

12. Langkah terakhir yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau menyerupai bentuk daun selanjutnya tempelkan daun pada tangkai. Buat beberapa kuntum bunga dengan warna lain. Pada tutorial ini bunga sepatu yang dibuat berwarna merah dan merah muda.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat berkarya.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Bunga Cantik Bunga Sepatu dari Flanel"

Posting Komentar

DMCA