Cara Mudah Membuat Bunga Gantung dari Kertas

Bunga gantung adalah bunga yang banyak digemari dan tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Hal ini karena bunga gantung mampu memberikan keindahan tersendiri. Bunga yang ditanam pada media pot dan biasanya digantung di teras rumah menjadikan rumah tampak asri. Jika anda juga memiliki bunga gantung pastinya anda harus rajin merawatnya minimal dengan menyiraminya setiap hari. Namun jika anda tidak ingin repot-repot merawat dan menyiram bunga gantung milik anda, maka bunga gantung imitasi bisa menjadi pilihan untuk dijadikan penghias teras rumah.

Bunga imitasi atau bunga gantung palsu bisa anda buat sendiri. Anda tidak perlu khawatir kesulitan membuatnya karena kami akan berbagi cara mudah membuat bunga gantung dari kertas. Bunga gantung dari kertas ini bisa anda jadikan hiasan teras rumah, atau untuk digantungkan di pintu kamar jika anda suka.

Jujur saja karena saya memang tidak begitu hobby bercocok tanam. Meskipun sebenarnya ingin sekali rumah saya tampak asri, banyak tanaman bunga yang indah. Namun tanaman yang rimbun sering kali menjadi sarang binatang melata seperti ular. Dan saya takut sekali dengan ular. Makanya saya lebih memilih membuat bunga palsu saja. Seperti inilah penampakan bunga palsu, hiasan bunga gantung yang sudah saya buat hehehe.

Bunga Gantung dari Bahan Kertas

Bagaimana? Bagus kan? Dijamin dengan adanya bunga gantung dari kertas ini, teras rumah menjadi lebih indah.

Cara Membuat Bunga Gantung

Untuk membuat bunga gantung ini, kita hanya membutuhkan kertas buffalo, wadah lulur, kawat yang dibungkus solasi hijau, gunting, serta lem tembak.

Langkah-langkah Membuat Bunga Gantung

Tutorial Bunga Gantung dari Bahan Kertas

1. Siapkan wadah lulur yang sudah dibersihkan. Lalu siapkan kertas bufallo warna hijau 1 lembar. Lingkarkan pada wadah lulur untuk mengetahui ukurannya. Kemudian buatlah garis-garis dengan jarak 1 cm. Setelah itu gunting tepat pada garis-garis yang sudah dibuat. Untuk jumlah garis-garis disesuaikan saja dengan ukuran lingkar wadah lulur bagian dalam agar nantinya bisa pas ketika dimasukkan.

2. Setelah itu gabungkan kedua sisi kertas. Beri lem tembak lalu rekatkan dan hasilnya akan tampak seperti pada gambar. Langkah ini adalah proses membuat tangkai.

3. Langkah selanjutnya buat lagi tangkai ke dua yang dibuat agak pendek. Potong kertas bufallo warna hijau. Kemudian buatlah garis-garis dengan jarak 1 cm. Setelah itu gunting tepat pada garis-garis yang sudah dibuat lalu potong lancip seperti pada gambar.

4. Langkah selanjutnya pasangkan dua kawat yang sudah dililit dengan solasi hijau, kaitkan pada wadah lulur seperti gambar.

5.  Langkah selanjutnya yaitu membuat bunga. Buat pola dulu kemudian terapkan pada kertas buffalo.

6. Buat beberapa bunga dengan dua warna yaitu putih dan merah muda atau sesuai selera. Selanjutnya lengkungkan bunga dengan menggunakan lidi. Setelah itu potong kertas buffalo warna kuning membentuk lingkaran untuk tengahnya bunga lalu tempelkan pada bunga.

7. Langkah selanjutnya tempelkan bunga pada tangkai dengan cara melingkar mengikuti jumlah guntingan kertas. Pasang bunga sebanyak empat untuk setiap tangkai.

8. Masukkan tangkai kedua atau tangkai yang agak pendek ke dalam tangkai utama. Setelah itu pasangkan bunga pada tangkai kedua.

9. Langkah selanjutnya masukkan bunga pada pot dari wadah lulur. Jika ukurannya benar maka hasilnya gulungan kertas buffalo akan menyatu bisa pas pada wadah lulur. Lengkungkan kawat dan kaitkan kawat tadi pada wadah lulur sehingga menjadi pegangan pot bunga. Selesai

Demikianlah Cara Mudah Membuat Bunga Gantung dari Kertas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Bunga Gantung dari Kertas "

Posting Komentar

DMCA