Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas

Ada tugas dari guru seni budaya dan prakarya? Bingung akan membuat apa? Atau mungkin ingin mendekorasi ruangan dengan hiasan dinding yang mudah dibuat? Jika iya, maka anda tidak salah alamat telah mengunjungi Kreasi Ceria, blog kerajinan yang selalu menyajikan konten original. Berikut ini penulis bagikan ide kreatif membuat hiasan dinding bunga sakura dari bahan kertas. Adalah kertas, kardus bekas, dan ranting pohon menjadi bahan utama untuk membuat hiasan dinding sederhana nan cantik ini.

Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Bahan Kertas

Bagaimana? Bagus kan? Kalau bisa, membuat kerajinan atau prakarya itu yang mudah-mudah saja, bahannya murah bahkan kalau bisa gratis, namun hasilnya bagus. Bagi kalian para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah, membuat hiasan dinding bunga sakura dari bahan kertas ini mungkin bisa kalian jadikan referensi khususnya bagi yang cewek karena biasanya cewek itu cenderung suka dengan bunga namun ada juga murid laki-laki yang juga menyukai bunga.

Untuk membuatnya, tidak diperlukan biaya yang mahal. Kita bisa memanfaatkan bahan yang ada di lingkungan sekitar. Selain untuk tugas prakarya, hiasan dinding bunga sakura ini juga bagus untuk mempercantik dinding kamar loh. Hiasan dinding tiga dimensi berupa bunga sakura yang indah. Jika diperhatikan dari jauh seperti bunga asli. Setuju?

Cara Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk membuat hiasan dinding bunga sakura, kita hanya membutuhkan bahan-bahan yang sederhana yaitu:
1. Kardus bekas
2. Kertas asturo
3. Kertas buffalo
4. Ranting pohon
5. Solasi
6. Gunting
7. Lem tembak

Tutorial Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Bahan Kertas

1. Siapkan kardus bekas yang biasanya berwarna agak coklat bisa menggunakan kardus air mineral atau apa saja. Lalu potong kardus tadi membentuk persegi panjang. Setelah itu bungkus atau lapisi potongan kardus tadi dengan kertas asturo. Beri solasi sebagai perekatnya. Siapkan juga ranting pohon yang sudah dibuang daunnya.

2. Langkah selanjutnya potong kertas buffalo untuk membuat pola dasar bunga sakura seperti pada gambar.

3. Potong kertas buffalo warna putih dan merah muda sesuai dengan pola. Setelah itu lengkungkan mahkota bunganya menggunakan lidi. Buat bunga sebanyak tujuh atau sesuai keinginan.

4. Langkah selanjutnya potong kertas buffalo membentuk lingkaran. Potong sebanyak dua untuk membuat putik sari. Setelah itu gunting lurus untuk membagi lingkaran menjadi delapan bagian.

5. Buat guntingan menyerupai putik sari bunga sakura seperti pada gambar. Untuk satu bunga diperlukan dua susun putik sari.

6. Buat lagi putik sari dengan cara yang sama dan jumlahnya disesuaikan dengan jumlah bunga.

7. Langkah berikutnya tempelkan dua putik sari tadi dengan cara disusun pada bunga dan gunakan lem tembak untuk perekatnya.

8. Langkah terakhir, pasang ranting pada papan hiasan dengan cara membuat dua lubang pada papan hiasan lalu ikat ranting tadi dengan kawat atau tali setelah itu tempelkan semua bunga pada ujung ranting menggunakan lem tembak. Selesai.

Bagaimana? Mudah kan? Semoga Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas ini bermanfaat untuk kita semua.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Bunga Sakura dari Kertas"

Posting Komentar

DMCA