Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Stik Es Krim

Punya banyak stik es krim? Atau kebetulan menyimpan banyak stik es krim. Bingung ingin dibuat apa stik-stik es krim yang sudah dikumpulkan. Kenapa tidak dimanfaatkan saja untuk membuat hiasan dinding yang cantik? Dan berikut ini ide kreatif membuat hiasan dinding cantik dari stik es krim.

Hiasan Dinding Cantik dari Stik Es Krim

Biasanya membuat kerajinan dari bahan stik es krim ini sering dipraktikkan di sekolah-sekolah entah itu membuat tempat pensil, pigura, dan aneka miniatur yang unik dan menarik. Nah, jika anda ingin memanfaatkan stik-stik es krim tersebut untuk mendekorasi dinding kamar, mungkin hiasan dinding seperti yang sudah Kreasi Ceria buat ini bisa anda jadikan referensi.

Hiasan Dinding Cantik dari Bahan Stik Es Krim

Hiasan dinding tiga dimensi berupa bunga mawar flanel yang indah. Jika diperhatikan, mirip dengan hiasan-hiasan yang dijual di luar negeri dengan harga yang fantastik. Tidak percaya? Silahkan saja buka situs sharing di mana di situ ada banyak kerajinan yang dibanderol dengan harga yang kadang membuat kita geleng-geleng kepala. Padahal kita tahu, untuk membuat kerajinan semacam itu tidak dibutuhkan modal yang besar karena bahan yang diperlukan adalah kain flanel yang harganya sangat terjangkau.

Kini, anda tidak harus membeli pernak-pernik hiasan dinding yang mahal untuk untuk mendekorasi dinding kamar, mempercantik ruangan apa lagi harus mendatangkan dari luar negeri. Cukup dengan stik es krim dan kain flanel, maka hiasan dinding yang cantik akan menjadi milik anda. Hiasan dinding yang cantik ini mampu mengubah tampilan dinding yang polos dan membosankan.

Berikut ini sharing tutorial hiasan dinding cantik dari stik es krim. Simak baik-baik yaaa :)

Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Stik Es Krim

Untuk membuat hiasan dinding yang cantik ini kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Stik es krim
2. Kawat
3. Solasi hijau
4. Kain flanel
5. Gunting
6. Lem tembak
7. Pita dan kancing hias

Langkah-langkah membuat hiasan dinding

Tutorial Hiasan Dinding Cantik dari Bahan Stik Es Krim

1. Siapkan tiga kawat kecil yang masing-masing panjangnya sekitar 35 cm kemudian tekuk kawat menjadi dua. Selanjutnya bungkus kawat tadi dengan solasi hijau.

2. Siapkan stik es krim untuk membuat papan hiasan. Dibutuhkan 21 stik es krim untuk membuat papan hiasan. Setelah itu susun stik es krim hingga membentuk papan hiasan seperti pada gambar.

3. Langkah selanjutnya tekuk ketiga tangkai kawat yang sudah dibuat tadi. Setelah itu ikat tangkai kawat pada papan hiasan dengan menggunakan potongan kawat yang dikaitkan dengan stik es krim.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat bunga mawar gulung dari kain flanel. Potong kain flanel membentuk lingkaran berdiameter 5 cm. Kemudian gunting melingkar menyerupai pola obat myamuk. setelah itu gulung dan beri lem tembak.

5. Buat enam bunga dengan cara yang sama. Ada tiga warna bunga yaitu putih, pink, dan kuning. Hasil pengerjaan tampak seperti pada gambar.

6. Langkah berikutnya tempelkan keenam bunga pada ujung tangkai kawat dan pastikan bunga juga melekat pada stik es krim.

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun dari kain flanel warna hijau. Potong kain flanel warna hijau menyerupai daun. Buat daun sebanyak enam kemudian tempelkan pada tangkai bunga.

8. Selanjutnya kita membuat pot bunga. Potong kain flanel membentuk menyerupai pot bunga kemudian tempelkan menutupi tangkai bawah.

9. Untuk mempercantik papan hiasan, tambahkan pita yang ditempeli kancing hias lalu tempelkan pada sambungan stik es krim paling atas.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Stik Es Krim. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Stik Es Krim"

Posting Komentar

DMCA