Amplop Astor Amplop Lebaran Kekinian dan Cara Membuatnya

Mendapat penghasilan tambahan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Menjelang lebaran banyak sekali ide bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan yang bisa dibilang lumayan salah satunya yaitu berbisnis amplop. Oleh karena itu, kali ini penulis ingin memberikan ulasan tentang amplop astor amplop lebaran kekinian dan cara membuatnya

Seperti yang kita tahu, lebaran sangat identik dengan amplop dan kue lebaran. Aneka amplop dan kue lebaran bisa kita dapatkan dengan cara membeli atau membuatnya sendiri. Tahukah anda, saat ini amplop astor merupakan ide bisnis yang sedang trend dan banyak diminati. Astor itu sendiri merupakan kue panjang berisi coklat yang dikemas dalam toples. Biasanya kue astor ini selalu ada di atas meja ketika lebaran karena memang kue jenis ini sangat disukai anak-anak.

Nah, bagi anda yang mungkin sedang mencari referensi untuk ide bisnis, amplop astor amplop lebaran kekinian dan cara membuatnya ada di sini. Anda bisa mendapatkan tutorialnya gratis.

Amplop Astor Amplop Lebaran dari Kain Flanel

Seperti itulah amplop astor amplop lebaran kekinian yang sudah Kreasi Ceria buat. Amplop astor ini dibuat dari bahan kain flanel. Cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat sehingga cocok untuk dijadikan bisnis sampingan. Tidak dibutuhkan kain flanel ukuran besar untuk membuat satu amplop. Cukup dengan selembar kain flanel ukuran 25 cm x 25 cm akan menghasilkan 10 amplop astor.

Cara Membuat Amplop Astor

Untuk membuat amplop astor ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Pensil
3. Bolpoin
4. Gunting
5. Lem tembak

Step by step Membuat Amplop Astor 

Tutorial Cara Membuat Amplop Astor Amplop Lebaran

1. Potong kain flanel menjadi potongan bentuk persegi berukuran 7 cm x 7 cm. Potong kain flanel yang akan digunakan untuk lilitan. Usahakan warna kain berbeda.

2. Langkah selanjutnya gulung kain flanel berbentuk persegi tadi dengan bantuan pensil. Beri lem tembak pada bagian tepinya lalu rekatkan.

3. Langkah selanjutnya beri lem tembak pada bagian ujung kain flanel yang akan dililitkan. Setelah itu lilitkan kain flanel yang ukurannya agak kecil dan panjang tadi dengan lilitan spiral. Beri lem tembak pada bagian pangkalnya dan rekatkan.

4. Lepaskan gulungan kain flanel tadi dari pensil. Selanjutnya potong kain flanel yang warnanya sama dengan amplop. Buat potongan lingkaran kecil untuk tutup amplop.

5. Langkah selanjutnya beri lem pada keliling amplop dan tempelkan tutup amplop pada amplop bagian bawah. Untuk bagian atas, beri lem sedikit saja dan tempelkan tutupnya. Amplop yang dibuat berbentuk tabung dan memiliki penutup sehingga uang tidak mudah jatuh.

6. Langkah selanjutnya membuat pemanis amplop yaitu buah stroberi. Potong kain flanel warna merah dan hijau seperti pada gambar.

7. Tempelkan daun stroberi kemudian buat titik-titik hitam pada buah stroberi dengan menggunakan bolpoin. Dan itulah penampakan buah stroberi sebagai hiasan amplop astor agar amplop memiliki keunikan tersendiri.

8. Langkah terakhir tempelkan stroberi pada amplop astor bagian atas seperti pada gambar.

9. Buat amplop astor yang banyak dengan variasi warna agar amplop astor menjadi lebih menarik dan layak untuk dijual.

Demikianlah ide bisnis, ide kreatif Amplop Astor Amplop Lebaran Kekinian dan Cara Membuatnya. Selamat mencoba, selamat berbisnis, dan selamat berbahagia di hari raya :)

0 Response to "Amplop Astor Amplop Lebaran Kekinian dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

DMCA