Amplop Lebaran, Amplop Model Baju dan Cara Membuatnya

Amplop lagi, amplop lagi. Ya iyalah. Menjelang lebaran, membuat amplop adalah aktivitas yang menyenangkan dan mungkin perlu dilakukan. Seperti biasa, Kreasi Ceria ingin berbagi ide kreatif amplop lebaran, amplop model baju dan cara membuatnya. Amplop model baju ini dibuat dari kain flanel tanpa proses jahit yaitu hanya menggunakan lem saja sehingga lebih mudah dan menghemat energi.

Amplop Lebaran Amplop Model Baju dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus kan amplopnya. Mirip dengan baju asli. Ada kemeja dan kaos yang menarik. Percayalah, model amplop baju seperti ini sangat unik dan masih jarang sekali dibuat. Jadi kesempatan bagi anda yang ingin menjadikannya sebagai ladang bisnis baru. Hanya dengan selembar kain flanel berukuran 25 cm x 25 cm untuk menghasilkan tiga buah amplop baju. 

Proses membuat amplop baju ini juga sangat mudah tanpa menjahitnya dengan tusuk feston, jadi sudah bisa dipastikan proses membuatnya lebih cepat untuk hasil yang lebih banyak. Tunggu apa lagi, mari kita membuat amplop baju dari kain flanel. Siapa tahu, model amplop baju seperti ini nantinya menjadi trending amplop lebaran dan banyak diminati. Namanya juga usaha. Iya kan? Lagi pula rezeki sudah ada yang mengatur. Yang penting tetap semangat mencari rezeki di jalan yang lurus.

Baiklah, berikut ini tutorial amplop lebaran model baju dari kain flanel yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Baju

Untuk membuat amplop baju, kita tidak membutuhkan pola amplop. Kita hanya membutuhkan kain flanel, gunting, jarum pentul, dan lem tembak.

Tutorial Amplop Lebaran Amplop Model Baju dari Kain Flanel

1.Siapkan kain flanel berukuran panjang 14 cm dan lebarnya 9 cm. Untuk warna kain flanel bisa disesuaikan dengan selera. Pada tutorial ini, saya menggunakan kain flanel warna merah muda dan merah untuk kerah baju.

2. Langkah selanjutnya lipat kain flanel seperti pada gambar. Gunakan jarum pentul untuk memudahkan proses pengerjaan. Untuk lipatan bawah yaitu sebagai body amplop ukurannya 4,5 cm. Di atas body amplop ada sisi berukuran 2 cm. Untuk tutup amplop berukuran 3 cm.

3. Langkah selanjutnya yaitu membuat lengan baju. Potong kedua sisi kain flanel tadi. Potong juga bagian atasnya. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat seperti pada gambar.

4. Setelah terbentuk lengan baju, selanjutnya rapikan kedua lengan baju dengan memotong sedikit pada lubang lengan baju.

5. Langkah selanjutnya, beri lem tembak di sekeliling body amplop termasuk lengan baju sehingga semua sisi amplop menyatu.

6. Langkah selanjutnya yaitu membuat kerah baju. Siapkan kain flanel warna merah berukuran panjang 6 cm dan lebarnya 1,5 cm. Kemudia beri lem tembak dan lipat menjadi bentuk menyerupai kerah baju.

7. Nah, itu dia kerah baju yang sudah dibuat dan siap ditempelkan pada amplop bagian depan.

8. Langkah terakhir yaitu membuat saku. Setelah itu tempelkan saku pada amplop. Dan selesai. Amplop lebaran model baju sudah jadi.

Demikianlah sharing ide kreatif Amplop Lebaran, Amplop Model Baju dan Cara Membuatnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Amplop Lebaran, Amplop Model Baju dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

DMCA