Cara Membuat Amplop Bunny, Amplop Lebaran dari Kain Flanel

Menjelang lebaran banyak sekali ide bisnis yang patut  kita coba misalnya dengan berbisnis amplop lebaran. Membuat amplop unik untuk menarik minat pasar adalah hal yang perlu dilakukan. Amplop yang unik itu sebenarnya seperti apa sih? Kalau menurut saya pribadi, amplop yang unik itu adalah amplop yang lucu dan belum ada di pasaran. Amplop lebaran hasil karya Kreasi Ceria misalnya, modelnya memang aneh-aneh dan bisa jadi ini adalah yang perdana di dunia peramplopan. Bukan bermaksud untuk pamer tapi memang begitulah kenyataannya.

Amplop lebaran yang dimaksud adalah amplop bunny dari kain flanel. Bunny adalah karakter kelinci yang imut dan menggemaskan. Cara membuat amplop bunny, amplop lebaran dari kain flanel ini bisa anda dapatkan gratis tutorialnya di sini. Seperti apa sih amplop bunny yang katanya unik dan belum ada di pasaran? Sombong benar si penulis ini hehehe.

Tarraaa... inilah penampakan amplop bunny, amplop lebaran dari kain flanel yang imut dan menggemaskan. Amplop seperti ini sudah pasti disukai anak-anak.

Amplop Lebaran Amplop Bunny dari Kain Flanel

Bagaimana amplopnya? Lucu kan? Sudah pernah melihat sebelumnya? Jika sudah ya maap deh. Berarti saya terlalu pede mengklaim amplop model ini adalah yang perdana. Namun jika memang belum pernah ada sebelumnya, maka kesempatan bagi anda untuk mencoba membuatnya. Apalagi jika dijadikan usaha sampingan. Bisa jadi amplopnya laris manis di pasaran karena memang belum ada yang menjual amplop bunny yang lucu dan imut-imut.

Nah, bagi anda yang kebetulan sedang mencari referensi untuk ide bisnis, amplop bunny amplop lebaran dan cara membuatnya bisa anda simak di bawah ini.

Cara Membuat Amplop Bunny

Untuk membuat amplop bunny ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Pensil
3. Kertas untuk pola
4. Spidol
5. Mata boneka
6. Gunting
7. Lem tembak

Step by step Membuat Amplop Bunny

Tutorial Amplop Lebaran Amplop Bunny dari Kain Flanel

1. Pertama-tama buat dulu pola dasar amplop agar proses pengerjaan menjadi lebih mudah. Untuk ukuran amplop panjangnya 7 cm dan lebarnya 6 cm.

2. Langkah selanjutnya terapkan pola pada kain flanel dan hasilnya tampak seperti pada gambar yaitu bagian badan, kepala, dan kaki bunny.

3. Langkah selanjutnya gulung kain flanel berbentuk persegi panjang tadi dengan bantuan pensil. Beri lem tembak pada bagian tepinya lalu rekatkan.

4. Lepaskan gulungan kain flanel tadi dari pensil. Selanjutnya tempelkan bagian kaki pada amplop.

5. Langkah selanjutnya potong kain flanel untuk membuat hidung dan gigi bunny.

6. Tempelkan gigi dan hidung pada kepala bunny. Tempelkan juga sepasang mata boneka. Buat kumis dan garis gigi menggunakan spidol.

7. Potong kain flanel seperti pada pada gambar untuk membuat tangan bunny selanjutnya tempelkan kedua tangan bunny pada body amplop.

8. Langkah selanjutnya potong kain flanel membentuk lingkaran untuk membuat tutup amplop. Usahakan warna kain sama dengan warna amplop. Setelah itu beri lem pada keliling amplop dan tempelkan tutup amplop pada amplop bagian atas. Amplop yang dibuat memiliki penutup sehingga uang tidak mudah jatuh.

9. Itulah penampakan hasil pengerjaan amplop bunny dari kain flanel. Amplop bisa diletakkan dengan posisi berdiri.

Demikianlah ide bisnis, ide kreatif dan Cara Membuat Amplop Bunny, Amplop Lebaran dari Kain Flanel . Selamat mencoba, selamat berbisnis, dan selamat berbahagia di hari raya :)

0 Response to "Cara Membuat Amplop Bunny, Amplop Lebaran dari Kain Flanel "

Posting Komentar

DMCA