Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Imut dari Kain Flanel

Amplop lagi, amplop lagi. Semangat sekali Kreasi Ceria dalam berbagi ide kreatif amplop lebaran. Tentu saja. Menjelang lebaran, membuat amplop adalah aktivitas yang menyenangkan dan kiranya memang perlu dilakukan. Baiklah, seperti biasa, penulis ingin berbagi cara membuat amplop lebaran model tas imut dari kain flanel. Amplop model tas imut ini dibuat dengan cara yang cukup mudah tanpa proses jahit yaitu hanya menggunakan lem saja, tempel dan tempel. Sim salabim abrakadabra ... Jadilah amplop model tas imut yang lucu dan menarik.

Amplop Lebaran Model Tas Imut dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus-bagus kan amplopnya. Mungil dan imut-imut mirip dengan tas tangan atau handbag yang biasanya dipakai ibu-ibu untuk arisan. Sebenarnya model tas seperti pada gambar di atas sudah ada sejak dulu hanya saja mungkin fungsinya yang berbeda. Jika biasanya tas-tas mungil tersebut digunakan untuk mainan anak atau untuk aksesoris boneka barbie, kali ini tas-tas mungil ini berfungsi untuk amplop lebaran.

Saya perhatikan tas-tas imut yang sudah jadi. Dan ketika menenteng salah satunya ternyata memang lucu banget tasnya apalagi jika anak kecil yang menentengnya di hari lebaran pasti senanglah mereka. Biasanya anak perempuan yang menyukainya karena setelah amplop diambil isinya, amplopnya masih bisa digunakan untuk mainan.

Apakah anda ingin membuat amplop lebaran sendiri? Atau sekedar ingin tahu cara membuat tas mungil untuk mainan anak? Baiklah, berikut ini tutorial amplop lebaran model tas imut dari kain flanel yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Model Tas Imut

Untuk membuat amplop tas, kita hanya membutuhkan pensil, kertas untuk pola amplop, kain flanel, velcro, gunting, jarum pentul, dan lem tembak.

Step by Step Membuat Amplop Model Tas Imut

Tutorial Amplop Lebaran Model Tas Imut dari Kain Flanel
1. Pertama-tama buat pola amplop seperti pada gambar. Ukuran pola amplop yaitu panjang 12 cm dan lebar 7,5 cm. Setelah itu terapkan pola pada kain flanel dan potong kain flanel menurut pola sehingga didapat bodi amplop atau tas.

2. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna lain untuk membuat tepi tas. Potong kain flanel dengan ukuran 1 cm x 20 cm.

3. Langkah selanjutnya potong kedua ujung kain flanel tadi sehingga tepi kain menjadi bentuk lengkung.

4. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua tepi amplop lalu pasang kain flanel 9tepi tas) tadi pada kedua sisi bodi amplop seperti pada gambar.

5. Setelah itu lipat amplop, beri lem pada kedua tepinya dan tempelkan pada tepi tas seperti langkah sebelumnya. Sampai di sini tas mungil sudah setengah jadi.

6. Langkah selanjutnya tempelkan velcro seperti pada gambar. Velcro berfungsi untuk kancing tas.

7. Agar tas tampak cantik, hiasi dengan bunga dari kain flanel yang sudah disiapkan.

8. Langkah terakhir tempelkan bunga pada amplop atau tas mungil. Dan selesai. Amplop lebaran model tas imut sudah jadi.

Demikianlah sharing ide kreatif dan Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Imut dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kekurangan.

0 Response to "Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Imut dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA