Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel

Halo pembaca sekalian...masih semangat membuat amplop lebaran kan? Sama halnya dengan Kreasi Ceria yang masih bersemangat membuat aneka amplop lebaran. Nah, pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi ide kreatif dan cara membuat amplop lebaran model tas ransel dari kain flanel. Amplop model tas ransel ini dibuat dengan cara yang cukup mudah tanpa proses jahit yaitu hanya menggunakan lem saja.

Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel

Itulah amplop model tas ransel dari kain flanel. Bagus kan? Mirip dengan tas ransel asli yang biasanya dipakai oleh putra-putri anda. Sengaja amplop kami desain model tas ransel agar nantinya setelah amplop diambil isinya, amplopnya masih bisa digunakan untuk mainan. Biasanya anak perempuan suka bermain boneka barbie. Dengan adanya amplop unik model tas ransel ini, niscaya mereka senang mendapatkannya di hari nan fitri.

Agar anda juga bisa membuatnya, berikut ini tutorial amplop lebaran model tas ransel dari kain flanel yang sudah dilengkapi dengan gambar dan keterangannya.

Cara Membuat Amplop Model Tas Ransel

Untuk membuat amplop tas ransel, kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Penggaris
3. Jarum pentul
4. Velcro
5. Gunting
6. Lem tembak

Step by Step Membuat Amplop Model Tas Ransel

Tutorial Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel 1

1. Potong kain flanel menjadi bentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 18 cm dan lebar 7 cm.

2. Langkah selanjutnya lipat kain flanel menjadi dua seperti pada gambar. Pastikan panjang lipatannya 7 cm agar pas ketika dimasuki uang.

3. Langkah selanjutnya sematkan jarum pentul agar proses pengerjaan menjadi lebih mudah. Setelah itu potong kain flanel seperti pada gambar.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat tutup tas. Gunting bagian atasnya sehingga membentuk setengah lingkaran. Setelah itu lepaskan jarum pentulya.

5. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua tepi amplop sampai batas lipatan. Sisakan kira-kira 1 cm di sekitar lipatan. Biarkan tidak usah diberi lem dulu.

6. Setelah itu lipat amplop dan hasilnya tampak seperti pada gambar yang mana bagian bawahnya ada celah atau lubang yang tidak diberi lem.

7. Langkah selanjutnya beri lem pada kedua celah tadi lalu rekatkan sehingga tas tampak memiliki alas atau dasar pada bagian bawahnya.

Tutorial Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel 2

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat saku tas seperti pada gambar. Pilih kain flanel warna yang berbeda.

9. Setelah itu tempelkan saku tas pada tas depan seperti pada gambar.

10. Langkah selanjutnya tempelkan velcro seperti pada gambar. Velcro berfungsi untuk kancing tas.

11. Agar tas tampak cantik, hiasi dengan pita dari kain flanel yang sudah disiapkan kemudian tempelkan. Setelah itu membuat tali tas. Potong kain flanel yang warnanya senada dengan warna saku tas. Potong dengan ukuran 0,5 cm x 5 cm.

12. Tempelkan tali tas pada tas bagian belakang yang atas seperti pada gambar.

13. Langkah selanjutnya membuat lagi tali tas yang ukurannya lebih panjang. Potong kain flanel yang warnanya senada dengan saku tas. Potong dengan ukuran 1 cm x 11 cm.

14. Langkah terakhir tempelkan tali tas seperti pada gambar. Dan selesai.

15. Itulah amplop lebaran model tas ransel yang sudah jadi.

Demikianlah sharing ide kreatif dan Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel. Semoga bermanfaat. Mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan. Memang tidak mudah merangkai kata demi kata untuk sebuah tutorial yang enak dibaca dan mudah dipahami.

0 Response to "Cara Membuat Amplop Lebaran Model Tas Ransel dari Flanel"

Posting Komentar

DMCA