Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Lebaran

Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Lebaran

Halo pembaca sekalian, kembali lagi tulisan saya hadir di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, lagi-lagi penulis masih membahas tentang amplop-amplop yang unik untuk angpau lebaran. Kok amplop lagi-amplop lagi sih min? Ya, iyalah. Menjelang lebaran, amplop menjadi benda yang paling banyak dicari. Dan yang tidak kalah penting adalah isi amplop itu hehehe.

Nah, agar memperoleh rezeki tambahan untuk dapat mengisi amplop-amplop yang lucu itu, tidak ada salahnya mencoba peruntungan bisnis di bulan yang penuh berkah. Salah satunya yaitu dengan membuat amplop dari kain flanel. Dan berikut ini penulis bagikan cara membuat aneka amplop es krim untuk angpau lebaran. Ada banyak model amplop es krim yang bisa kita buat dari bahan kain flanel. 

Aneka Amplop Es Krim dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus tidak amplopnya? Sudahkah mirip dengan es krim? Atau malah lebih mirip dengan roti kukus? Tapi ya sudahlah. Yang penting bentuknya menarik dan disukai anak-anak dari pada amplop kertas yang putih polos. Maaf bukan bermaksud merendahkan. Yang punya pabrik amplop jangan marah ya :)

Baiklah, inilah cara membuat aneka amplop es krim dari kain flanel yang bisa anda terapkan. Itu pun jika anda berminat membuat aneka amplop es krim seperti yang sudah dibuat Kreasi Ceria.

Tutorial Aneka Amplop Es Krim

Untuk membuat aneka model amplop es krim ini, kita membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kertas untuk pola
2. Pensil
3. Kain flanel
4. Gunting
5. Lem tembak

Tutorial Aneka Amplop Es Krim dari Kain Flanel

1. Pertama-tama buat pola dasar amplop. Di sini ada tiga model amplop es krim. Untuk pola dasarnya terdiri dari cup dan es krimnya. Untuk cupnya berbentuk segi empat atau mirip dengan gambar pot bunga. Ukuran pola amplop untuk cupnya yaitu lebar sisi atas 5 cm, lebar sisi bawah 4 cm, dan tingginya 5 cm.

2. Langkah selanjutnya menerapkan pola amplop pada kain flanel. Lipat kain flanel menjadi dua. Kemudian letakkan pola dasar amplop di atas kain flanel. Sematkan jarum pentul. Selanjutnya gunting kain menurut pola. Setelah digunting, maka akan didapat bagian amplop yaitu sebuah cup dan es krim.

3. Langkah selanjutnya beri lem tempak pada kedua sisi cup. Tekan-tekan agar cup menyatu dan pinggirnya tidak bolong.

4. Langkah selanjutnya potong kain flanel warna putih atau warna apa saja untuk menghias cup.

5. Tempelkan potongan kain flanel tadi pada cup dan hasilnya tampak seperti pada gambar.

6. Lepaskan jarum pentul dan pisahkan bagian es krimnya. Ada dua bagian es krim yaitu depan dan belakang.

7. Langkah selanjutnya tempelkan es krim pada cup belakang. Beri lem di sekeliling es krim. Setelah itu tempelkan es krim untuk bagian depan pada es krim bagian belakang. Untuk es krim bagian depan yang menutup cup depan jangan dilem karena ini adalah lubang masuknya uang.

8. Langkah terakhir, beri hiasan bulatan-bulatan dari kain flanel. Dan amplop es krim sudah jadi. Untuk model amplop es krim yang lain tinggal menerapkan polanya saja.

Demikianlah sharing Cara Membuat Aneka Amplop Es Krim untuk Angpau Lebaran . Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekurangan.

Baca juga:

Tidak ada komentar