Tips Berbusana untuk Wanita Gemuk

Tips Berbusana untuk Wanita Gemuk

Bila Anda memiliki tubuh yang berisi, maka penting untuk mengetahui tips berbusana untuk wanita gemuk agar tampil lebih percaya diri. Postur tubuh memang sering membuat orang merasa tidak percaya diri, termasuk bagi wanita yang berbadan gemuk. Bukan saja membuatnya minder, wanita bertubuh gemuk juga sering mengalami kesulitan dalam mencari busana yang pas.

Tips dan Cara Berbusana untuk Wanita Gemuk

Sebagian besar busana dijual dengan ukuran yang pas atau untuk wanita dengan tubuh ideal. Untuk itu, tantangan tersendiri bagi para wanita gemuk untuk bisa menemukan busana dengan ukuran pas dan tetap nyaman digunakan. Namun, Anda harus berhati-hati dalam melakukan mix and match, karena tidak semua busana cocok dikenakan wanita gemuk.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui busana atasan dan bawahan apa saja yang cocok dengan wanita bertubuh gemuk. Dengan pemilihan busana yang tepat, kekurangan yang Anda miliki bisa ditutupi atau disamarkan. Sehingga membuat Anda lebih percaya diri.

Pemilihan Atasan untuk Wanita Gemuk

Tips berbusana untuk wanita gemuk yang pertama adalah memperhatikan pemilihan atasan, baik kaos, kemeja, ataupun blouse. Wanita gemuk biasanya memiliki tampilan gempal pada lengan, dada dan perut. Sehingga Anda bisa menyamarkan kegemukan ini dengan pemilihan atasan dengan model yang tepat.

Model atasan pertama yang bisa Anda pilih adalah model Loose Blouse dimana pakaian ini sedikit longgar, tapi bukan kebesaran. Peplum top juga bisa Anda pilih karena pakaian ini bisa menyamarkan perut buncit Anda dengan renda-renda besar. Jika Anda ingin memilih motif bergaris, pilihlah garis vertikal karena ini bisa membuat Anda terlihat lebih ramping dan tinggi.

Bagi Anda yang berhijab, Anda bisa menggunakan tunik dengan ukuran sedikit longgar. Tunik ini bisa menyamarkan kegemukan di bagian perut, dada hingga lengan sehingga Anda akan terlihat lebih ramping dan juga sesuai dengan syariat.

Pemilihan Bawahan untuk Wanita Gemuk

Tips berbusana untuk wanita gemuk selanjutnya adalah memilih bawahan yang tepat dengan postur tubuh gemuk. Apabila Anda ingin menggunakan rok, gunakan rok sepan dan hindari rok dengan lipatan yang banyak ataupun besar. Karena rok dengan lipatan ini akan membentuk body Anda terlihat semakin besar.

Namun, jika Anda ingin mengenakan celana, Anda memiliki beberapa pilihan, yaitu celana kulot dan celana jeans. Banyak model celana kulit yang bisa Anda kenakan, misalnya kulit plisketan. Celana ini mampu menutupi kegemukan di bagian paha. Sedangkan, celana jeans memang selalu cocok digunakan oleh siapa saja, termasuk bagi Anda yang memiliki tubuh berisi.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih busana untuk wanita bertubuh gemuk. Tubuh gemuk bukan menjadi penghalang untuk bisa tampil cantik, karena Anda bisa melakukan mix and match. Sehingga penampilan pun tak kalah cantik dengan wanita bertubuh ramping. Untuk itu, perhatikan tips berbusana untuk wanita gemuk ini.

Baca juga:

Tidak ada komentar