Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca

Tisu merupakan benda yang bisa dikatakan penting karena memang benda yang satu ini sering kali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tisu biasanya digunakan untuk membersihkan sesuatu. Nah, agar tisu mudah dijangkau tentunya kita harus menyediakan tempat khusus. Dan pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi ide kreatif membuat tempat tisu gantung unik dari kain perca dan kertas karton.

Tempat tisu gantung unik dari kian perca

Sesuai dengan namanya yaitu tempat tisu gantung, maka tempat tisu ini otomatis bisa digantung dan ditempatkan di mana saja misalnya di ruang tamu maupun di ruang makan dan juga ruang dapur. Jadi ketika tisu dibutuhkan, kita tinggal menariknya saja karena tisu yang dipasang adalah tisu gulung yang banyak dijual di toko-toko dan swalayan.



Cara membuat tempat tisu gantung yang unik ini juga sangat mudah tanpa proses menjahit. Untuk menyatukannya hanya dibutuhkan lem dengan daya lekat yang kuat. Jadi bisa dikatakan sangat gampang bukan?

Cara Membuat Tempat Tisu Gantung

Untuk membuat tempat tisu gantung yang unik ini kita hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kain perca
2. Kain flanel
3. Kertas karton
4. Lem fox
5. Gunting

Langkah-langkah membuat tempat tisu gantung


Tutorial tempat tisu gantung unik dari kain perca part 1

1. Pertama-tama potong kertas karton membentuk persegi panjang berukuran 15 x 40 cm. Kemudian buat gambar berbentuk persegi panjang dengan jarak 10 cm dari tepi lebar kertas karton. Ukuran persegi panjang 2 x 10 cm.

2. Langkah selanjutnya gunting persegi panjang kecil tadi sehingga membentuk lubang seperti pada gambar.

3. Langkah selanjutnya yaitu menempelkan kain pada kertas karton tadi. Lebihkan kain kira-kira 2 cm. Tempelkan kain menggunakan lem fox agar hasilnya bagus dan merata.

4. Gunting kain tepat pada lubang kemudian tempelkan tepinya pada tepi lubang kertas karton.

5. Langkah selanjutnya gunting kain flanel menyerupai bentuk gigi monster.

6. Tempelkan kain flanel tadi pada tepi lubang bagian dalam seperti pada gambar.

Tutorial tempat tisu gantung unik dari kain perca part 2

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat sepasang mata dari kain flanel warna putih dan hitam.

8. Setelah terbentuk sepasang mata kemudian tempelkan kedua mata pada bahan.

9. Langkah selanjutnya yaitu membuat kacamata. Anda bisa menggambar dulu pola kacamata pada selembar kertas lalu terapkan pola pada kain flanel.

10. Setelah kacamata didapat selanjutnya tempelkan kacamata pada bahan.

11. Langkah selanjutnya yaitu membuat tali tempat tisu agar bisa digantung. Tali dibuat dari potongan kain flanel yang dilipat selanjutnya tempelkan tali pada bahan dan beri lem secukupnya seperti pada gambar.

12. Langkah terakhir yaitu menyatukan kedua sisi bahan. Tekan-tekan agar kedua sisinya menempel dengan kuat. Dan tempat tisu gantung unik sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba.

0 Response to "Ide Kreatif Membuat Tempat Tisu Gantung Unik dari Kain Perca"

Posting Komentar

DMCA