Cara Mudah Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

Hari libur paling enak itu jalan-jalan, cari hiburan, bersenang-senang. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya. Bagi saya sih tanggal merah atau tanggal hitam itu sama saja. Ketika hari libur dimana orang-orang pada asyik menikmati liburan, saya justru duduk manis di rumah saja. Duduk manis yang artinya bukan diam saja, tapi duduk manis untuk menghasilkan suatu karya. Ya, lagi-lagi membuat kerajinan. Apa lagi, karena membuat kue saya bukan ahlinya hehe.

Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel

Nah, pada kesempatan kali ini, kembali penulis akan membagikan cara mudah membuat buket bunga daisy dari kain flanel. Saya menyebutnya buket bunga karena bunga daisy made in Kreasi Ceria ini sangat banyak dan dirangkai dalam pot untuk menghias ruangan. Cara membuat bunga daisy ini sangat mudah dan sederhana. Jadi memungkinkan untuk membuatnya dalam jumlah yang banyak. Dan berikut ini penampakan buket bunga daisy dari kain flanel.

Buket bunga daisy dari kain flanel

Bagaimana? Bagus kan buket bunga daisy dari kain flanel. Anda juga bisa membuatnya kok. Di bawah ini adalah tutorial membuat buket bunga daisy dari kain flanel yang bisa anda ikuti.

Cara Membuat Bunga Daisy

Untuk membuat bunga daisy kita hanya membutuhkan bahan-bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Bambu / tusuk sempol
3. Solasi hijau
4. Kawat
5. Jarum dan benang
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Bunga daisy


Gambar tutorial buket bunga daisy dari kain flanel part 1

1. Pertama-tama ambil batang bambu atau tusuk sempol. Lalu lilitkan solasi kertas warna hijau untuk membungkus batang bambu dan jadilah tangkai bunga. Buat yang banyak jika ingin membuat buket bunga.

2. Langkah selanjutnya, potong kain flanel seperti pada gambar. Kain flanel dipotong lurus sehingga didapat potongan berukuran lebar 0,6 cm dan panjang 12 cm. Untuk satu bunga dibutuhkan 14 pcs.

3. Langkah selanjutnya yaitu mulai membuat mahkota bunga daisy. Lipat potongan kain flanel tadi menjadi dua kemudian lipat lagi seperti pada gambar. Tusukkan jarum dan benang. Buat lagi lipatan dengan cara yang sama dan tusukkan lagi jarum dan benang untuk menggabungkan semua mahkota bunga.



4. Dan itulah penampakan rangkaian mahkota bunga daisy yang jumlahnya ada 14 helai.

5. Selanjutnya tarik benangnya. Kaitkan dengan mahkota yang lain. Jahit dan simpulkan benangnya lalu rapikan.

6. Langkah selanjutnya yaitu membuat pusat bunga. Potong kain flanel warna kuning. Potong dengan ukuran 3 cm x 25 cm. Kemudian lipat menjadi dua dan gunting-gunting seperti pada gambar.

Gambar tutorial buket bunga daisy dari kain flanel part 2

7. Itulah bagian-bagian bunga yang terdiri dari tangkai, bunga dan  pusat bunga yang siap dibentuk menjadi setangkai bunga daisy.

8. Kita lanjutkan yaitu membuat pusat bunga terlebih dahulu. Beri lem tembak pada tepi kain flanel warna kuning lalu letakkan tangkai. Ujung tangkai harus berada di tengah kemudian lipat kain flanel warna kuning tadi.  Selanjutnya gulung kain flanel warna kuning tadi pada tangkai untuk membuat pusat bunga. Beri lem tembak dan rekatkan.

9. Langkah selanjutnya masukkan bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak pada bagian bawah pusat bunga lalu rekatkan dengan mahkota bunga. Pada sisi bawah pusat bunga juga diberi lem lalu rekatkan dengan cara ditangkupkan.

10. Langkah selanjutnya yaitu membuat kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau membentuk lingkaran bergerigi dan lubangi tengahnya.

11. Pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga tadi. Beri lem tembak dan rekatkan pada sisi bawah bunga. Kelopak bunga ini juga berfungsi sebagai dasar bunga.

12. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Caranya lilitkan solasi kertas warna hijau pada kawat. Lalu potong kain flanel warna hijau menyerupai bentuk daun. Setelah itu beri lem tembak di tengah-tengan daun dan tempelkan tangkai kawat tadi. Lalu oleskan lagi lem tembak pada tangkai kawat dan tangkupkan daunnya untuk menutup tangkai kawat tadi. Buat beberapa tangkai daun dan hasilnya tampak seperti pada gambar.

Buatlah bunga daisy beberapa tangkai selanjutnya letakkan pada pot bunga dan pasangkan rangkaian daun yang sudah dibuat tadi dan jadilah buket bunga daisy seperti gambar paling atas.

Itulah Cara Mudah Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel yang bisa saya bagikan di sini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Membuat Buket Bunga Daisy dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA