Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel

Punya banyak kain flanel tapi berupa perca. Kalau dibuang kan sayang tuh. Enaknya mungkin dibuat aksesesoris saja. Karena membuat aksesoris seperti bross itu tidak membutuhkan banyak kain flanel. Dan akhirnya jadi juga bross cantik. Anda pun juga bisa membuatnya. Berikut ini sharing tutorial cara membuat aksesoris bunga warna-warni dari bahan berupa perca kain flanel.

Aksesoris bunga warna-warni dari bahan kain flanel

Itulah penampakannya. Bagaimana ? bagus kan? Saya menyebutnya aksesoris karena bunga warna-warni dari kain perca flanel ini bisa digunakan untuk bross. Selain itu, aksesoris bunga warna-warni ini juga bisa digunakan untuk menghias jepit rambut dan bando. Membuat aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel sangat mudah dilakukan bahkan oleh pemula sekalipun.

Nah, jika anda kebetulan sedang membutuhkan bross atau aksesoris untuk rambut, mengapa tidak membuat sendiri saja. Berikut ini ...

Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-warni

Untuk membuat aksesoris bunga warna-warni, bahan dan peralatan yang dibutuhkan yaitu :
1. Kain flanel
2. Dakron
3. Gunting
4. Jarum dan benang
5. Lem tembak
6. Koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan

Langkah-langkah membuat aksesoris bunga

Tutorial aksesoris bunga warna-warni dari bahan kain flanel part 1

1. Pertama-tama siapkan uang koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan untuk dijadikan pola. Selanjutnya potong kain flanel yang warnanya sesuai dengan keinginan. Potong empat warna untuk ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan.

2. Langkah selanjutnya susun potongan  kain flanel yang ukurannya mulai dari ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan seratusan.

3. Setelah didapat susunan warna kombinasi, selanjutnya tumpuk potongan kain flanel dimulai dari ukuran koin lima ratusan, dua ratusan, dan yang paling atas ukuran koin seratusan. Gunakan lem tembak untuk merekatkan ujung-ujungnya.

Tutorial aksesoris bunga warna-warni dari bahan kain flanel part 2

4. Langkah selanjutnya, cubit ujung tumpukan mahkota bunga tadi lalu jahit agar ujungnya menyatu.

5. Setelah itu atur seperti pada gambar agar ketika menempelkan warnanya bisa berselang-seling.

6. Langkah selanjutnya yaitu menggabungkan tumpukan mahkota bunga dengan yang lain. Cara menempelkan dimulai dari yang paling kiri. Beri lem tembak dan tempelkan melingkar.

7. Langkah berikutnya yaitu membuat dasaran untuk menempelkan bunga. Potong kain flanel berbentuk potongan lingkaran. Beri lem, kemudian tempelkan bunga di atasnya.

8. Langkah selanjutnya, potong lagi kain flanel berbentuk potongan lingkaran. Jahit jelujur, setelah itu masukkan dakron dan tarik benangnya kemudian simpulkan sehingga membentuk bulatan.

9. Langkah terakhir, tempelkan bulatan tadi tepat di tengah-tengah bunga untuk menutupi lubang. Dan aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel pun sudah jadi. Aksesoris bunga warna-warni dari kain flanel siap digunakan untuk bross atau hiasan jepit rambut dan bando.

Itulah Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat. Happy crafting.

0 Response to "Cara Membuat Aksesoris Bunga Warna-Warni dari Kain Flanel"

Posting Komentar

DMCA