-->
15 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

15 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Kain flanel adalah bahan yang sangat populer di kalangan penggemar kerajinan tangan. Bahan ini sangat mudah diolah dan hasilnya bisa sangat indah. Banyak sekali jenis kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan kain flanel, mulai dari boneka, bros, hiasan dinding, hingga aksesoris fashion. Berikut adalah 15 cara mudah membuat kerajinan tangan dari kain flanel.

15 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel
Semua kerajinan tangan dari kain flanel pada postingan kali ini sudah pernah Kreasi Ceria bagikan tutorialnya di blog dan YouTube. Masih banyak ide kreatif kerajinan dari Kain Flanel. Silahkan kepoin Channel YouTube Kreasi Ceria dan tonton videonya untuk mendapatkan Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel.

1. Bunga Kain Flanel

Bunga kain flanel bisa menjadi dekorasi yang sangat cantik pada rumah atau sebagai aksesoris pada pakaian Anda. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain bunga yang diinginkan, kemudian bentuk sesuai dengan keinginan Anda.
Selengkapnya Cara Membuat Bunga dari Kain Flanel

2. Boneka Kain Flanel

Boneka kain flanel bisa menjadi salah satu kerajinan tangan yang sangat populer dan lucu. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain boneka yang diinginkan. Kemudian, jahit dan isi dengan kapas atau bahan lainnya.
Selengkapnya Cara Membuat Boneka Bayi Lucu dari Kain Flanel

Selengkapnya Cara Membuat Boneka Upin Ipin Kain Flanel

Selengkapnya Cara Membuat Boneka Kucing Angela dari Kain Flanel

3. Bros Kain Flanel

Bros kain flanel bisa menjadi aksesoris yang sangat lucu dan cantik untuk dijadikan hiasan di atas baju atau tas Anda. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain bros yang diinginkan, kemudian jahit dan tempelkan pin pada bagian belakangnya.
Selengkapnya Cara Membuat Bross dari Kain Flanel

4. Hiasan Dinding dari Kain Flanel

Hiasan dinding kain flanel bisa memberikan sentuhan yang sangat cantik pada rumah Anda. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain hiasan dinding yang diinginkan, kemudian jahit atau tempelkan dengan lem pada kain flanel yang lain.
Selengkapnya Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kain Flanel

5. Aksesoris Rambut dari Kain Flanel

Aksesoris rambut kain flanel bisa menjadi hiasan yang sangat menarik pada rambut Anda. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain aksesoris rambut yang diinginkan, kemudian jahit atau tempelkan dengan lem pada jepit rambut atau bando.
Selengkapnya Cara Membuat Bando dari Kain Flanel
Selengkapnya Cara Membuat Jepit Rambut dari Kain Flanel

6. Gantungan Kunci Kain Flanel

Gantungan kunci kain flanel bisa menjadi hadiah yang sangat manis untuk teman atau keluarga. Cara membuatnya sangat mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain gantungan kunci yang diinginkan, kemudian jahit dan tambahkan cincin kunci.
Selengkapnya Cara Membuat Gantungan Kunci Lucu dari Kain Flanel

7. Case HP Kain Flanel

Case HP kain flanel bisa menjadi kerajinan tangan yang sangat berguna dan cantik. Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu memotong dan menyusun kain flanel sesuai dengan desain case HP yang diinginkan, kemudian jahit dan tambahkan hiasan untuk mempercantik tampilannya.
Selengkapnya Cara Membuat Case HP Flanel

8. Hiasan Pensil Kain Flanel

Pensil polos mungkin kurang menarik di mata anak-anak. Lain halnya jika pensil yang polos tersebut dimodifikasi dengan hiasan yang unik dari kai flanel. Hiasan pensil dari kain flanel banyak sekali bentuknya tergantung dari kreativitas masing-masing. Cara membuat hiasan pensil terbilang cukup mudah sehingga memungkinkan kita untuk membuatnya sendiri di rumah.
Selengkapnya Cara Membuat Hiasan Pensil dari Kain Flanel

9. Topi Flanel

Saat ini banyak sekali model topi yang bagus dan dijual dengan harga terjangkau. Namun terkadang kita penasaran ingin tahu cara membuatnya. Apalagi ketika ada tugas prakarya biasanya guru menugaskan siswa untuk membuat topi dari kain flanel. 
Selengkapnya Cara Membuat Topi dari Kain Flanel

10. Tempat Alat Tulis dari Kain Flanel

Untuk memiliki tempat pensil lucu dan unik tidaklah sulit. Berbagai bentuk tempat alat tulis karakter tergantung pada pola yang digambar. Kita bisa membuat tempat pensil dari bahan yang sudah tidak digunakan lagi alias dari sampah misalnya bekas botol air mineral yang dipadukan dengan kain flanel.
Selengkapnya Cara Membuat Tempat Alat Tulis dari Kain Flanel

11. Amplop Lebaran dari Flanel

Saat ini banyak sekali amplop kertas bergambar karakter yang lucu-lucu bisa kita beli dengan harga yang murah. Namun, bagi orang kreatif tentunya membuat amplop sendiri merupakan hal yang menyenangkan. Untuk membuat amplop lebaran yang cantik dan unik, bahan yang digunakann adalah kain flanel. 
Selengkapnya Cara Membuat Amplop Lebaran dari Kain Flanel

12. Baju Boneka dari Flanel

Baju boneka ini lebih mirip jaket. Jadi, cara membuat baju boneka dari kain flanel bisa diterapkan untuk membuat baju ukuran sebenarnya. Kita tinggal memperbesar ukurannya saja karena pola yang digunakan pada dasarnya bentuknya sama.
Selengkapnya Cara Membuat Baju Boneka dari Kain Flanel

13. Buah-buahan dari Flanel

Buah-buahan dari kain flanel biasanya digunakan untuk menghias ruangan. Buah-buahan yang bisa kita buat bisa bermacam-macam bentuknya. Membuat buah-buahan dari kain flanel ada yang membutuhkan pola. Sebenarnya semuanya bisa dikerjakan dengan mudah jika kita tahu caranya.
Selengkpnya Cara Membuat Buah dari Kain Flanel

14. Pembatas Buku dari Kain Flanel

Pembatas buku merupakan benda yang dipakai untuk memberikan tanda pada halaman di dalam buku yang sedang dibaca. Fungsi lain dari pembatas buku ini untuk menghindari kerusakan buku yang biasanya untuk menandakan halaman yang sedang dibaca dengan cara dilipat. Pembatas buku dari kain flanel bisa menjadi pilihan karena bentuknya bervariasi disesuaikan dengan keinginan.
Selengkapnya Cara Membuat Pembatas Buku dari Kain Flanel

15. Aksesoris Bunga dari Kain Flanel

Aksesoris dari kain flanel adalah benda atau perlengkapan yang dibuat dari kain flanel untuk mempercantik sesuatu. Aksesoris bisa berbentuk bunga yang dipakai untuk mempercantik kerajinan dari flanel lainnya misalnya hiasan dinding , tas, dompet, dan lain sebagainya. 
Selengkapnya Cara Membuat Aksesoris Bunga dari Kain Flanel

Itulah 15 Cara Mudah Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tidak ada komentar