Cara Mudah Membuat Bross Mawar Cantik dari Kain Flanel

Cara Mudah Membuat Bross Mawar Cantik dari Kain Flanel

Saya yakin semua pasti tahu kain flanel. Kain yang dibuat dari serat wol tanpa ditenun ini semakin diminati mulai dari anak sekolah di semua jenjang dan ibu-ibu rumah tangga kini juga mulai menggeluti bisnis aksessoris dari kain flanel salah satunya adalah bross. Dan kali ini penulis ingin berbagi cara mudah membuat bross mawar cantik dari kain flanel.

Kita juga tahu, kain flanel adalah kain yang sangat fleksibel, mudah dibentuk selain itu warnanya juga beraneka ragam. Kain flanel sudah umum sebagai bahan kerajinan tangan. Dan kreasi yang sudah saya buat yaitu bross mawar cantik.

Contoh Bross Mawar Cantik dari Bahan Kain Flanel

Sebenarnya tutorial membuat bross seperti ini tidak beda jauh dari tutorial yang sudah pernah saya bagikan di blog ini. Untuk hasilnya memang tidak sama namun caranya sama yaitu digulung dan saya menyebutnya mawar gulung.

Sekedar info, untuk membuat bross mawar cantik, kain flanel yang dibutuhkan untuk sebuah bross tidaklah lebar. Jadi, kita bisa menggunakan kain perca flanel. Ada enam bross mawar dengan warna yang berbeda yang sudah saya buat. Semua dari perca kain flanel. Cukup sederhana dan hemat bukan? Dan jika berkenan, anda bisa membuat bross mawar cantik dari kain flanel dalam jumlah yang banyak untuk dipakai sendiri atau untuk dijadikan sebagai usaha sampingan mengingat sampai saat ini kreasi flanel masih diminati.

Cara Membuat Bross Mawar

Untuk membuat bross mawar cantik ini sangatlah mudah. Berikut ini sharing pengalaman membuat bross mawar cantik dari kain flanel. Namun sebelum membuatnya, persiapkan dulu bahan dan peralatan yang dibutuhkan yaitu :
1. Kain flanel
2. Peniti bross
3. Gunting
4. Lem tembak

Tutorial Cara Membuat Bross Mawar Cantik dari Bahan Kain Flanel

1. Pertama-tama potong kain flanel membentuk lingkaran berdiameter 8 cm. Selanjutnya gunting lagi sehingga bentuknya seperti pada gambar yaitu terdapat 6 garis lengkung.

2. Langkah selanjutnya gunting lagi seperti pola obat nyamuk namun menggunting nya mengikuti pola lengkung. Setelah itu potong sedikit ujungnya dan gulung dari luar ke dalam lalu beri lem tembak.

3. Setelah proses menggulung selesai maka hasilnya hasilnya bisa kita lihat seperti pada gambar berupa bunga mawar yang indah.

4. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau membentuk menyerupai daun Setelah itu tempelkan daun pada bunga.

5. Langkah selanjutnya tempelkan peniti bross menindih daun. Pada tutorial ini peniti bross yang digunakan berupa peniti yang ada lempengan seng berbentuk lingkaran.

6. Itulah bross mawar cantik dari kain flanel yang sudah jadi.

Demikianlah sharing dari penulis. Anda sudah pasti bisa membuat bross mawar karena memang Cara Mudah Membuat Bross Mawar Cantik dari Kain Flanel ini sudah saya bagikan dan tutorial seperti ini sudah banyak bertebaran di internet sejak lama.

Baca juga:

Tidak ada komentar