Cara Membuat Prakarya Bunga Mawar dari Kertas Buffalo

Cara Membuat Prakarya Bunga Mawar dari Kertas Buffalo

Sedang ada tugas kerajinan atau prakarya? Bingung ingin membuat apa? Kalau bisa membuat prakarya itu dari bahan yang murah meriah saja namun hasilnya bagus. Memang ada? Ya jelas ada dong. Bagaimana caranya? Tenang saja. Pada kesempatan kali ini, penulis bagikan cara membuat prakarya bunga mawar dari kertas buffalo.

Selain untuk tugas prakarya, bunga mawar yang sudah dibuat ini nantinya juga bisa digunakan sendiri untuk menghias ruangan. Tidak perlu mahal untuk mempercantik ruangan. Cukup dengan memanfaatkan bahan yang sangat sederhana saja yaitu kertas buffalo, maka terciptalah bunga mawar yang indah. Seperti ini nih penampakannya readers ...

Prakarya Bunga Mawar dari Kertas Buffalo

Bagaimana? cantik kan bunganya. Siapa sangka bunga mawar cantik ini dibuat dari bahan yang sangat sederhana dan murah. Cukup dengan kertas buffalo atau kertas jilid yang bisa kita beli di toko alat tulis atau tukang fotocopy. Mengapa saya memilih kertas buffalo? Alasannya adalah kertas buffalo memiliki banyak warna. Kertas buffalo mudah dibentuk meskipun agak kaku.

Nah, setelah tahu ada bahan yang murah dan mudah didapat untuk menghasilkan kreasi yang indah, kini saatnya untuk beraksi. Membuat prakarya bunga mawar yang indah adalah perkara yang mudah karena Kreasi Ceria siap membagikan ilmu yang semoga saja berguna untuk anda semua.

Cara Membuat Bunga Mawar

Untuk membuat bunga mawar ini, kita perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut:
1. Kertas buffalo
2. Batang bambu
3. Gunting
4. Lem fox

Langkah-langkah Membuat Bunga Mawar

Tutorial Prakarya Bunga Mawar dari Kertas Buffalo

1. Pilih kertas buffalo warna apa saja sesuai keinginan. Setelah itu buat gambar pola bunga menggunakan pensil. Selanjutnya gunting pola bunga tadi. Ada 5 bagian pola bunga atau layer yang terdiri dari satu mahkota bunga, tiga, empat, lima, dan enam mahkota bunga. Pola bunga ini bisa dijadikan cetakan untuk membuat bunga yang sama agar ukurannya juga sama.

2. Langkah selanjutnya lengkungkan setiap sisi mahkota bunga dengan menggunakan pensil. Setelah itu lubangi keempat bunga tepat di tengahnya.

3. Langkah selanjutnya beri lem fox atau lem castol tipis-tipis pada sisi mahkota bunga. Beri lem pada semua bunga dan biarkan lem setengah kering.

4. Langkah berikutnya lipat mahkota bunga dengan cara menumpuk pada mahkota yang lain dan hasilnya tampak seperti pada gambar. Lipat semua bagian bunga yang jumlahnya ada 4 layer.

5. Kita lanjutkan proses membuat tangkai. Potong kertas buffalo warna hijau. Beri lem selanjutnya ambil batang bambu lalu bungkus dengan kertas buffalo warna hijau.

6. Langkah selanjutnya yaitu merangkai mahkota bunga. Tempelkan sehelai mahkota bunga pada tangkai. Lalu masukkan layer 2, 3, dan 4 dengan cara bersusun. Beri lem dan tempelkan.

7. Itu dia penampakan bunga mawar dari kertas buffalo dan kita lanjutkan proses berikutnya.

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat kelopak bunga dan daun. Potong kertas buffalo warna hijau menyerupai bentuk kelopak dan daun. Lubangi kelopak bunga selanjutnya masukkan tangkai bunga, beri lem dan tempelkan. Jangan lupa tempelkan juga daunnya. Sampai di sini proses membuat sekuntum bunga mawar selesai.

9. Buat beberapa kuntum bunga dengan cara yang sama. Pilih warna kertas yang berbeda agar bunga tampak bervariasi.

Demikianlah Cara Membuat Prakarya Bunga Mawar dari Kertas Buffalo. Semoga bermanfat dan selamat mencoba.

Baca juga:

Tidak ada komentar