Cara Paling Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel

Cara Paling Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel

Ketika membuat aksesoris baik bross atau bando tentunya dibutuhkan hiasan untuk mempercantik bross atau bando tersebut. Ada model bunga yang mudah sekali dibuat. Adalah bunga daisy yaitu bunga yang bentuknya mirip dengan bunga matahari. Umumnya bunga daisy berwarna putih, namun ada juga yang berwarna merah muda. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin berbagi cara paling mudah membuat bunga daisy dari kain flanel untuk berbagai aksesoris yang sudah disebutkan tadi dan keperluan lainnya.

Cara Membuat Bunga Daisy dari kain Flanel

Nama bunga daisy mungkin masih asing bagi sebagian orang. Padahal bunga daisy sering kita jumpai di toko-toko bibit bunga hanya saja kita tidak tahu namanya namun kecantikan bunga daisy tidak diragukan lagi. Karena keindahannya, maka saya pun berinisiatif membuatnya untuk aksesoris. Kebetulan saya membutuhkan bunga daisy flanel ini untuk hiasan bross dan bando.

Aksesoris Bunga Daisy dari Flanel

Bunga daisy seperti gambar di atas selain untuk aksesoris juga bisa digunakan untuk hiasan atau untuk mendekorasi ruangan. Caranya tinggal diberi tangkai yang dimasukkan pada pusat bunga, diberi kelopak bunga, dan daun.

Membuat bunga daisy prosesnya sangat mudah karena kita hanya membutuhkan lem tembak untuk proses penempelan. Sebenarnya ada banyak cara membuat bunga daisy dan saya sudah pernah membagikannya. Kali ini adalah cara yang berbeda dan tentunya mudah namun hasilnya sama-sama indah.

Baiklah, berikut ini saya bagikan langkah-langkah membuat bunga daisy dari kain flanel agar anda juga bisa membuatnya bersama buah hati tercinta yang sedang ada tugas kerajinan atau sekedar untuk mengisi waktu luang anda.

Tutorial Cara Membuat Aksesoris Bunga Daisy dari Flanel

1. Potong kain flanel warna putih membentuk potongan menyerupai helai mahkota bunga. Untuk satu kuntum bunga dibutuhkan sebanyak 16 helai mahkota bunga.

2. Langkah selanjutnya gunting tengah mahkota bunga kemudian gunting lagi untuk membentuknya seperti pada gambar di atas. Gunting semua mahkota bunga sehingga didapat bentuk mahkota bunga yang lebih kecil.

3. Langkah selanjutnya yaitu membuat tengah bunga atau pusat bunga. Potong kain flanel warna kuning berukuran 3 cm x 15 cm. Selanjutnya lipat kain flanel menjadi dua dan gunting-gunting dengan jarak 2 mm.

4. Gulung kain flanel warna kuning tadi. Beri lem tembak dan tempelkan ujungnya.

5. Langkah selanjutnya tempelkan mahkota bunga sebanyak 8 helai dengan cara melingkar pada pusat bunga.

6. Kita lanjutkan dengan menempelkan lagi 8 helai mahkota bunga dengan cara selang-seling yaitu ditempelkan pada bagian pertemuan dua mahkota dengan tujuan agar bunga menjadi rapat dan tidak renggang.

7. Langkah selanjutnya potong kain flanel membentuk lingkaran kemudian tempelkan pada bagian bawah bunga.

8. Buat lagi bunga daisy dengan warna yang berbeda. Selesai. Bunga daisy siap digunakan untuk berbagai keperluan.

Demikianlah Cara Paling Mudah Membuat Bunga Daisy dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tidak ada komentar