Amplop Lolipop Amplop Lebaran Unik dan Cara Membuatnya

Saya yakin, saat ini kata kunci yang banyak diketik oleh pembaca termasuk anda di mesin pencarian  adalah amplop lebaran atau lebih tepatnya tutorial amplop lebaran. Baiklah, seperti biasa, di sini penulis bagikan ide kreatif amplop lolipop amplop lebaran unik dan cara membuatnya. Amplop lolipop ini masih menggunakan bahan kain flanel, bukan yang lain.

Sekedar info, lolipop itu sendiri adalah kembang gula atau permen kojek yaitu permen aneka warna yang ada tusuknya. Sebenarnya permen jenis ini memiliki beraneka ragam bentuk. Namun saya lebih suka dengan bentuk hati. Dan inilah yang menginspirasi saya untuk mencoba membuat amplop lolipop dan lihatlah hasilnya ...

Amplop Lolipop dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus kan? Bentuknya yang lucu, unik dan kaya warna menjadikan ia tampil cantik dalam genggaman. Amplop lolipop ini pasti disukai anak-anak. Anda bisa membuat amplop lolipop sebanyak-banyaknya untuk dipakai sendiri atau untuk dijual. Saya yakin amplop lolipop ini bakalan laris manis di pasaran.

Cara membuat amplop lolipop ini juga sangat mudah dan cepat sehingga cocok jika dijadikan bisnis sampingan. Tidak dibutuhkan kain flanel ukuran besar untuk membuat satu amplop. Cukup dengan selembar kain flanel ukuran 25 cm x 25 cm akan menghasilkan 10 amplop lolipop.

Nah, bagi anda yang mungkin sedang mencari referensi untuk ide bisnis, amplop lolipop amplop lebaran yang unik dan cara membuatnya bisa anda simak di bawah ini.

Cara Membuat Amplop Lolipop

Untuk membuat amplop astor ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Pensil
3. Gunting
4. Lem tembak

Step by step Membuat Amplop Lolipop



Tutorial Amplop Lolipop dari Kain Flanel

1. Potong kain flanel menjadi potongan bentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 7 cm dan lebarnya 5 cm.

2. Langkah selanjutnya gulung kain flanel berbentuk persegi panjang tadi dengan bantuan pensil. Beri lem tembak pada bagian tepinya lalu rekatkan.

3. Potong kain flanel yang akan digunakan untuk lilitan. Usahakan warna kain berbeda.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak pada bagian ujung kain flanel yang akan dililitkan. Setelah itu lilitkan kain flanel yang ukurannya agak kecil dan panjang tadi dengan lilitan spiral. Beri lem tembak pada bagian pangkalnya dan rekatkan.

5. Lepaskan gulungan kain flanel tadi dari pensil. Amplop lolipop yang dibuat berbentuk tabung. Selanjutnya potong kain flanel yang warnanya berbeda dengan amplop. Langkah ini adalah membuat lolipop berbentuk hati. Kain flanel dipotong membentuk menyerupai hati. Diperlukan dua buah potongan berbentuk hati untuk bagian depan dan belakang.

6. Langkah selanjutnya tempelkan bentuk hati tadi. Untuk mempercantik amplop hiasi dengan pita seperti pada gambar.

7. Tempelkan pita yang sudah dibuat pada lolipop dan hasil pengerjaan tampak seperti pada gambar.

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat tutup amplop. Buat potongan lingkaran kecil untuk tutup amplop. Usahakan warna kain sama dengan warna amplop.

9. Langkah terakhir beri lem pada mulut amplop. Beri lem pada setengah lingkarannya kemudian tempelkan tutupnya. Kini amplop memiliki tutup sehingga uang tidak mudah jatuh.

Demikianlah ide bisnis, ide kreatif Amplop Lolipop Amplop Lebaran Unik dan Cara Membuatnya. Selamat mencoba, selamat berbisnis, dan selamat berbahagia di hari raya :)

0 Response to "Amplop Lolipop Amplop Lebaran Unik dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

DMCA