Ide Kreatif Amplop Lebah (Bee Envelope) dan Cara Membuatnya

Anda sedang mencari ide untuk membuat amplop lebaran? Amplop lucu, unik, dan mudah dibuat? Jika iya, berarti anda tidak salah kamar sudah mampir di blog sederhana ini. Dan berikut ini penulis bagikan ide kreatif amplop lebah (Bee Envelope) dan cara membuatnya. Amplop unik berbentuk lebah untuk angpau lebaran ini dibuat dari kain flanel .

Amplop Lebaran Amplop Lebah (Bee Envelope) dari Kain Flanel

Bagaimana? Lucu dan unik kan amplopnya? Anda bisa membuat amplop lebah atau bahasa kerennya Bee Envelope ini untuk dipakai sendiri atau untuk dijual. Saya yakin, amplop lebah seperti yang sudah Kreasi Ceria buat ini pasti disukai anak-anak. Amplop lebah ini sepertinya belum ada di pasaran. Jadi kesempatan bagi anda untuk memviralkan amplop lebah ini hehehe. Siapa tahu nantinya menjadi berkah tersendiri bagi anda yang sedang mengembangkan bisnis amplop lebaran.

Cara membuat amplop lebah ini juga sangat mudah dan cepat. Jadi memang cocok untuk dijadikan bisnis sampingan. Tidak dibutuhkan kain flanel ukuran besar untuk membuat sebuah amplop. Cukup dengan selembar kain flanel ukuran 25 cm x 25 cm dapat menghasilkan 10 amplop lebah. Sehingga bisa dikatakan dengan modal sedikit namun keuntungan yang didapat berlipat-lipat. Alhamdulillah.

Nah, berikut ini tutorial atau panduan untuk anda yang mungkin sedang mencari referensi untuk ide bisnis, amplop lebah amplop lebaran yang unik dari kain flanel

Cara Membuat Amplop Lebah

Untuk membuat amplop lebah ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Mata boneka
3. Pensil
4. Gunting
5. Lem tembak

Step by step Membuat Amplop Lebah


Tutorial Amplop Lebaran Amplop Lebah (Bee Envelope) dari Kain Flanel

1. Potong kain flanel warna hitam menjadi potongan bentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 7 cm dan lebarnya 6 cm . Potong kain flanel warna hitam menjadi bentuk lingkaran untuk dijadikan kepala lebah. Potong kain flanel warna kuning untuk sayap lebah.

2. Langkah selanjutnya gulung kain flanel berbentuk persegi panjang tadi dengan bantuan pensil. Beri lem tembak pada bagian tepinya lalu rekatkan.

3. Potong kain flanel warna kuning yang akan digunakan untuk dipasangkan pada badan lebah. Setelah itu beri lem tembak dan pasangkan kain flanel warna kuning tadi pada badan lebah dan hasilnya tampak seperti pada gambar.

4. Lepaskan gulungan kain flanel tadi dari pensil. Amplop lebah yang dibuat berbentuk tabung.

5. Langkah selanjutnya potong ujung amplop membentuk segitiga untuk membuat bagian ekor lebah. Setelah itu beri lem tembak dan rekatkan agar bagian ini menutup.

6. Langkah selanjutnya yaitu membuat sayap lebah. Potong kain flanel warna kuning yang sudah disiapkan tadi membentuk menyerupai sayap. Setelah itu tempelkan sayap pada body amplop bagian belakang.

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat tutup amplop. Buat potongan lingkaran kecil untuk tutup amplop. Usahakan warna kain sama dengan warna amplop. Setelah itu beri lem pada mulut amplop. Beri lem pada setengah lingkarannya kemudian tempelkan tutupnya. Amplop memiliki tutup sehingga uang tidak mudah jatuh.

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat kepala lebah. Tempelkan sungut lebah, sepasang mata boneka dan mulut lebah seperti pada gambar.

9. Langkah terakhir tempelkan kepala lebah pada amplop bagian atas dan selesai.

Demikianlah ide bisnis, Ide Kreatif Amplop Lebah (Bee Envelope) dan Cara Membuatnya. Selamat mencoba, selamat berbisnis, dan selamat berbahagia di hari raya :)

0 Response to "Ide Kreatif Amplop Lebah (Bee Envelope) dan Cara Membuatnya"

Posting Komentar

DMCA