Tutorial Cara Membuat Bunga Calla Lily dari Kain Flanel

Tutorial Cara Membuat Bunga Calla Lily dari Kain Flanel

Bunga calla lily mungkin belum begitu familiar bagi sebagian orang meskipun jenis bunga ini sering
kita jumpai di alam sekitar. Bentuknya yang unik mirip dengan corong. Umumnya berwarna putih namun ada juga yang berwarna merah, ungu, bahkan orange dengan putik yang kebanyakan berwarna kuning.

Bunga Calla Lily

Dari namanya saja calla lily yang agak kebarat-baratan memang. Wajar saja jika kita yang awam dengan dunia flora tidak begitu mengenal bunga jenis ini. Kabarnya bunga calla lily berasal dari Afrika Tengah. Meskipun tidak begitu populer, bunga calla lily sering dijadikan sebagai tanaman hias tentunya dengan perawatan yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Meski demikian, peminat bunga ini sangatlah banyak tak peduli harganya yang relatif tinggi namun sebanding dengan keindahannya.

Bagaimana? Anda tertarik menanam bunga calla lily untuk mempercantik pekarangan rumah? Kalau saya lebih memilih membuat bunga calla lily palsu saja. Dengan adanya bunga calla lily palsu yang tak kalah indahnya ini cukup untuk menghias ruangan. Bunga calla lily dari kain flanel tentunya. Tutorial cara bembuat bunga calla lily dari kain flanel ini sudah pasti akan saya bagikan di sini.

Seperti inilah penampakan bunga calla lily dari kain flanel. Mirip banget kan dengan aslinya? Anda juga pasti bisa membuatnya karena caranya sangat mudah. Jadi cocok untuk dijadikan referensi anak sekolah yang sedang ada tugas ketrampilan.

Bunga Calla Lily dari Kain Flanel

Cara Membuat Bunga Calla Lily

Untuk membuat bunga euphorbia ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Batang bambu
3. Solasi hijau
4. Jarum dan benang
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Bunga Calla Lily

Tutorial Bunga Calla Lily dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan batang bambu untuk membuat tangkai. Jumlah sesuaikan dengan keinginan. Selanjutnya bungkus batang bambu dengan solasi hijau dengan cara dililitkan spiral.

2. Langkah selanjutnya potong kain flanel seperti pada gambar untuk membuat bunga calla lili. Gunakan kain flanel dua warna atau sesuai selera.

3. Langkah selanjutnya yaitu membuat putik bunga. Potong kain flanel warna kuning membentuk persegi panjang. Selanjutnya lipat menjadi dua da gunting menyerong. Setelah itu jahit kain flanel menyerong kemudian dibalik sehingga benang berada di dalam. Setelah itu jahit jelujur pada bagian putik bawah lalu pasang tangkainya dan tarik benangnya lalu simpulkan.

4. Lakukan hal yang sama untuk semua tangkai bunga dan hasilnya tampak seperti pada gambar.

5. Langkah selanjutnya ambil potongan kain flanel yang sudah dipersiapkan untuk bunga calla lily. Beri lem tembak bagian bawahnya lalu tempelkan putik pada kain flanel kemudian lipat kedua sisinya ke tengah dan hasilnya tampak seperti pada gambar. Lakukan hal yang sama untuk semua bunga.

6. Langkah terakhir yaitu membuat daun. Potong kain flanel warna hijau membentuk menyerupai daun. Setelah itu tempelkan daun pada tangkai bunga. Selesai. Beberapa kuntum bunga calla lily sudah jadi dan siap mempercantik ruangan.

Demikianlah Tutorial Cara Membuat Bunga Calla Lily dari Kain Flanel. Semoga bermanfaat dan selamat membuatnya juga ya ....

Baca juga:

Tidak ada komentar