Cara Membuat Amplop Lucu dan Unik, Mudah Dibuat dan Ekonomis

Cara Membuat Amplop Lucu dan Unik, Mudah Dibuat dan Ekonomis

Masih bersemangat membuat amplop lebaran ceritanya. Banyak ide yang Kreasi Ceria dapatkan untuk membuat amplop-amplop lucu dan menarik. Oleh karena itulah penulis ingin berbagi cara membuat amplop lucu dan unik, mudah dibuat dan ekonomis. Bentuk amplopnya yang lucu dan unik, cara membuatnya juga mudah, ekonomis karena bahan yang dibutuhkan harganya murah.

Seperti yang kita lihat, amplop yang dijual di toko-toko umumnya amplop bergambar yang memang bagus dan menarik. Tapi dengan membuat sendiri tentu hal ini merupakan sesuatu yang sungguh menyenangkan. Selain bisa dipakai sendiri untuk berbagi, amplop lucu dan unik juga bisa dijadikan ladang bisnis yang lumayan. Bagaimana tidak lumayan, hanya bermodal selembar kertas origami, jadilah dua buah amplop yang lucu dan unik.

Amplop Lucu dan Unik dari Kertas Origami

Bagaimana readers, bagus kan? Saya sudah membuktikan sendiri kalau amplop seperti pada gambar di atas sangat disukai anak-anak. Tidak peduli berapa pun isi amplopnya. Meskipun mungkin isinya hanya cukup untuk membeli cilok tapi dengan amplop yang unik dan menarik pasti membuat mereka yang masih anak-anak merasa senang. Jadi tunggu apa lagi. Ayo buat amplop lucu dan unik sebanyak-banyaknya untuk persiapan lebaran.

Cara Membuat Amplop Lucu dan Unik


Untuk membuat amplop lucu dan unik, kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan yaitu :
1. Kertas origami ukuran 16 cm x 16 cm
2. Kertas origami motif
3. Gunting
4. Lem kertas

Langkah-langkah Membuat Amplop Lucu dan Unik

Tutorial Amplop Lucu dan Unik dari Kertas Origami

1. Siapkan kertas origami ukuran 16 cm x 16 cm warna apa saja. Kemudian lipat kertas menjadi dua. Setelah itu lipat kedua tepinya kurang lebih 1 cm.

2. Langkah selanjutnya lipat kertas ke atas. Beri jarak 1,5 cm untuk tutup amplop. Setelah itu gunting bagian atasnya dengan guntingan agak melengkung.

3. Buka lipatan kertas tadi kemudian pada lipatan yang tengah gunting sedikit selanjutnya potong kedua tepi kertas bagian atas.

4. Buka lagi lipatan kertas kemudian potong tengahnya sehingga menghasilkan dua amplop.

5. Dan itulah kedua body amplop dari selembar kertas origami ukuran 16 cm x 16 cm.

6. Langkah selanjutnya yaitu membentuk amplop. Beri lem pada kedua sisi amplop bagian bawah kemudian tekuk dan tempelkan. Lipat tutup amplop, sampai di sini sebenarnya amplop sudah jadi.

7. Kita lanjutkan dengan menghias amplop dengan kertas origami motif. Lipat kertas origami motif kemudian potong kertas origami motif tadi membentuk telinga kelinci.

8. Langkah berikutnya tempelkan telinga kelinci pada amplop atau tepat di belakang tutupnya.

9. Langkah terakhir yaitu membuat sepasang mata dan mulut. Setelah itu tempelkan sepasang mata dan mulut pada amplop. Selesai. Amplop lucu dan unik sudah jadi dan siap untuk digunakan sendiri bahkan untuk dijual :)

Demikianlah Cara Membuat Amplop Lucu dan Unik, Mudah dan Ekonomis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga:

Tidak ada komentar