Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya

Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya

Lebaran adalah momen yang sangat penting bagi umat muslim. Merayakan lebaran dengan salam tempel sudah menjadi tradisi sejak dulu. Salam tempel dengan cara memberikan amplop kepada anak-anak adalah sesuatu yang lazim dilakukan oleh orang yang lebih tua. Anak-anak pasti bahagia ketika menerimanya meskipun nominalnya tidak seberapa dan akan semakin berkesan jika amplop yang digunakan untuk salam tempel adalah amplop yang unik. Amplop lebaran atau angpau karakter lucu dan unik bisa kita buat sendiri. Cara Membuat amplop lebaran ini dapat anda simak pada artikel kali ini.

Amplop Lebaran, Angpau Karakter Lucu Unik dari Kain Flanel

Aneka amplop model karakter yang lucu dari bahan kain flanel ini sudah pasti disukai anak-anak. Membuat amplop karakter seperti ini bisa anda lakukan di waktu luang sebagai aktivitas yang menyenangkan. Selain bisa dipakai sendiri, amplop karakter yang lucu dan unik ini juga bisa dijadikan sebagai ladang bisnis yang menguntungkan menjelang lebaran.

Jika biasanya amplop flanel yang pernah kita lihat prosesnya dijahit, namun amplop ini tanpa jahit alias hanya dilem saja. Jadi prosesnya jelas lebih mudah dan sederhana namun hasilnya seperti yang anda lihat pada gambar di atas. Lucu kan?

Dengan membuat amplop yang seunik mungkin seperti ini niscaya amplop akan lebih awet karena anak-anak tidak langsung membuangnya ke tempat sampah. Mereka pasti merasa sayang, sehingga amplopnya dipakai untuk dompet. Di sinilah fungsi amplop lebih dihargai dari sekedar sebagai pembungkus uang.

Baiklah, berikut ini saya share cara membuat amplop lebaran, amplop karakter lucu unik agar anda juga bisa membuatnya.

Cara Membuat Amplop Karakter Lucu Unik

Untuk membuat amplop karakter lucu unik, kita hanya perlu mempersiapkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain flanel
2. Mata boneka
3. Kertas buffalo atau kertas karton
4. Spidol
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Amplop Karakter Lucu Unik

Tutorial Amplop Lebaran, Angpau Karakter Lucu Unik dari Kain Flanel

1. Pada gambar adalah kain flanel berukuran 25 cm x 25 cm, mata boneka, dan pola dasar amplop yang sudah dibuat. Selembar kain flanel dapat dijadikan empat amplop. Untuk mata boneka bisa diganti dengan kain flanel.

2. Untuk pola dasar amplop di sini ukuran yang digunakan menyesuaikan ukuran kain flanel yang dilipat menjadi 4 sehingga ukuran amplop nantinya sesuai dengan ukuran uang kertas.

3. Langkah selanjutnya aplikasikan pola dasar amplop pada kain flanel. Untuk proses memotong agar lebih mudah sematkan jarum pentul atau jika mau anda bisa menggambarnya terlebih dahulu.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak pada sisi kain flanel lalu lipat dan hasilnya tampak seperti pada gambar. Amplop bagian atas sedikit menumpuk amplop bagian bawah dan jadilah amplop dasar yang siap dijadikan amplop karakter yang diinginkan. Pada tutorial ini karakter yang dipilih adalah bunny.

5. Langkah selanjutnya potong kain flanel untuk membuat telinga, dan hidung kelinci.

6. Langkah terakhir tempelkan kedua telinga kelinci dan hidung kelinci pada amplop. Gambarlah garis lurus untuk membuat hidung kelinci. Tempelkan juga kedua mata boneka. Buat kumis kelinci menggunakan spidol hitam atau bolpoin warna hitam. Selesai. Buat amplop karakter yang lain misalnya keroppi, kucing, dan teddy bear

Demikianlah ulasan tentang Amplop Lebaran, Angpau Lucu Unik dan Cara Membuatnya Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga:

Tidak ada komentar