Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru

Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru

Tidak bisa dipungkiri, bunga mawar adalah bunga yang sangat indah. Maka tidak heran jika bunga mawar dijadikan model kerajinan dalam berbagai bentuk misalnya bross, hiasan, lukisan, dan sebagainya. Dan pada kesempatan kali ini, penulis ingin membagikan ide kreatif membuat bunga mawar dari kain flanel versi baru. Mengapa saya menyebutnya versi baru? Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali tutorial membuat hiasan bunga mawar dan yang saya ulas kali ini adalah cara baru membuat bunga mawar yang lebih mudah namun hasilnya tak kalah indah.

Hiasan Bunga Mawar yang Indah

Bunga yang cantik dan indah sungguh menyejukkan mata dalam hal ini adalah bunga mawar. Aneka mawar palsu banyak dijual di pasaran guna memenuhi kebutuhan konsumen. Bagi anda yang kebetulan sedang membutuhkan hiasan untuk mempercantik ruangan, mungkin hiasan bunga mawar cantik dari kain flanel seperti yang ada di sini bisa anda jadikan referensi. Atau anda yang sedang membutuhkan ide untuk membuat kerajinan tangan bersama buah hati tercinta kiranya bisa mencoba tutorial yang saya bagikan di sini.

Bunga Mawar Flanel yang Indah Versi Baru

Jika dilihat, tampilan bunga mawar ini memang tidak ada bedanya dengan mawar flanel yang sudah dibuat sebelumnya. Hanya saja cara pembuatannya agak sedikit berbeda. Dan bisa jadi cara membuatnya jauh lebih mudah dan sederhana tergantung dari penilaian masing-masing orang.

Dan berikut ini cara membuat bunga mawar dari kain flanel versi baru yang bisa anda simak sehingga anda bisa membandingkan sendiri dengan tutorial mawar yang lain.

Cara Membuat Hiasan Mawar Versi Baru

Untuk membuat hiasan bunga mawar cantik, kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Kain falnel
2. Kertas untuk pola
3. Kawat
4. Kertas koran
5. Solasi hijau
6. Gunting
7. Lem tembak

Langkah-langkah membuat hiasan bunga mawar versi baru

Tutorial Bunga Mawar Flanel yang Indah Versi Baru

1. Pertama-tama kita buat dulu tangkai bunga. Caranya potong kawat sepanjang 60 cm selanjutnya lipat menjadi dua. Bungkus dengan potongan kertas koran. Setelah itu bungkus dengan solasi hijau. Buat beberapa tangkai untuk bunga.

2. Langkah selanjutnya kita buat pola bunga. Potong kertas untuk pola membentuk lingkaran berdiameter 8 cm. Selanjutnya lipat menjadi tiga lalu gunting dan hasilnya seperti pada gambar.

3. Langkah berikutnya terapkan pola pada kain flanel. Untuk satu tangkai bunga dibutuhkan 3 susun mahkota bunga. Lubangi juga tengahnya dan gunting sela-sela mahkota bunga untuk memudahkan proses pengerjaan.

4. Saatnya membuat kuntum bunga. Masukkan satu bagian bunga lalu tekuk tangkainya untuk mengunci tangkai.

5. Lipat mahkota bunga seperti pada gambar dengan sisi saling berhadapan. Langkah ini untuk membuat kuncup bunga.

6. Lipat lagi dan lipat mahkota bunga saling menumpuk dan menyatu. Hasilnya terbentuklah kuncup mawar.

7. Langkah selanjutnya masukkan bagian bunga yang kedua. Beri lem tembak dan rekatkan dengan cara menumpuk pada bagian bawahnya. Lanjutkan dengan memasukkan bagian bunga ketiga. lakukan dengan cara yang sama dan hasil pengerjaan bunga mawar akan tampak seperti pada gambar. Buat beberapa tangkai bunga dengan warna bunga yang berbeda.

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat kelopak bunga. Potong kain flanel warna hijau seperti pada gambar.

9. Langkah selanjutnya pasangkan kelopak bunga pada tangkai bunga. Beri lem tembak dan tempelkan pada bagian dasar bunga.

10. Langkah selanjutnya yaitu membuat daun. Potong kain flanel menyerupai bentuk daun dengan tepi dibuat bergerigi agar terkesan alami.

11. Langkah terakhir pasangkan daun pada tangkai dengan lem tembak. Dan beberapa kuntum bunga mawar yang indah dari kain flanel sudah jadi.

Demikianlah Ide Kreatif Membuat Bunga Mawar dari Kain Flanel Versi Baru yang bisa saya share di sini. Semoga bermanfaat. Happy crafting.

Baca juga:

Tidak ada komentar