Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan

Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan

Masih bersemangat membuat kerajinan dari bahan bekas ceritanya. Kali ini penulis ingin berbagi cara membuat tempat alat tulis lucu dari gelas mie instan. Tempat pensil ini ada mickey mouse nya yang sedang merangkul gelas dan nantinya kreasi ini bisa dijadikan sebagai wadah alat tulis yang lucu dan menarik sehingga bisa dijadikan pajangan atau hiasan meja belajar kalian students ....

Membuat Tempat Pensil Lucu 

Apakah saat ini kalian ada tugas kerajinan? Atau mungkin sedang tidak ada tugas namun ingin mengisi waktu luang untuk sesuatu yang bermanfaat namun bingung ingin membuat apa. Karena membuat sesuatu itu terkadang tidak muncul dengan sendirinya. Diperlukan ide kreatif yang bisa kita dapatkan dari hasil pengamatan lingkungan sekitar. Jika kalian sedang mencari ide prakarya yang mudah dibuat dan bahan yang digunakan pun mudah didapat, berikut ini mungkin bisa kalian jadikan referensi.

Oh ya, kalian tentunya pernah makan mie instan kan? Setelah mie habis, biasanya gelasnya langsung dibuang ke tempat sampah. Untuk kali ini, cobalah untuk tidak membuangnya dulu. Gelas atau cup mie instan bisa kita manfaatkan untuk membuat tempat alat tulis yang lucu seperti gambar di bawah ini.

Tempat Alat Tulis Lucu dari Bahan Bekas Gelas Mie Instan

Bagaimana? Bagus kan? Siapa sangka sampah yang kelihatannya sepele ternyata bisa disulap menjadi kreasi unik, dari sampah menjadi benda yang lebih berguna. Berikut ini cara membuat tempat alat tulis lucu yang bisa kalian ikuti jika berkenan :)

Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu

Untuk membuat tempat alat tulis lucu ini kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut :
1. Gelas mie instan
2. Kertas buffalo
3. Kain flanel
4. Spidol
5. Gunting
6. Lem tembak

Langkah-langkah membuat tempat pensil lucu

Tutorial Tempat Alat Tulis Lucu dari Bahan Bekas Gelas Mie Instan

1. Pertama-tama ambil gelas mie instan yang sudah dibersihkan. Selanjutnya buang labelnya. Bersihkan sisa lem yang menempel pada gelas.

2. Langkah selanjutnya ambil kertas buffalo atau kertas manila. Buat pola gambar badan mickey mouse seperti yang ada pada gambar. Gunakan pensil untuk menggambar agar jika terjadi kesalahan ketika menggambar maka akan mudah dihapus dan dibetulkan.

3. Langkah selanjutnya ambil dua kain flanel warna hitam. Lalu terapkan pola yang sudah dibuat tadi pada kain flanel. Setelah itu gunting kain flanel menurut pola dan kita dapat dua bagian badan mickey mouse depan dan belakang.

4. Langkah selanjutnya menggabungkan pola dan kain flanel. Tumpuk kedua kain flanel yang sudah dipotong tadi. Letakkan pola kertas di tengahnya dengan tujuan agar mickey mouse agak sedikit kaku. Beri lem tembak pada bagian tepinya.

5. Setelah itu buat pola untuk sarung tangan. Kemudian potong kain flanel warna putih untuk membuat sarung tangan seperti pada gambar.

6. Tempelkan sarung tangan yang jumlahnya ada empat yaitu dua bagian depan dan dua bagian belakang.

7. Langkah selanjutnya buat garis-garis pada sarung tangan mickey mouse menggunakan spidol. Setelah itu buat sepasang mata, hidung, dan mulut lalu tempelkan.

8. Langkah selanjutnya yaitu membuat alas atau kaki mickey mouse. Potong kain flanel membentuk seperti pada gambar dan sesuaikan alas dengan ukuran dasar gelas mie instan.

9. Langkah terakhir tempelkan badan mickey mouse pada gelas. Tempelkan alas pada dasar gelas. Kemudian hias dengan pita. Dan selesai. Hasil pengerjaan tampak seperti pada gambar.

Demikianlah Cara Membuat Tempat Alat Tulis Lucu dari Gelas Mie Instan. Semoga bermanfaat. Selamat mencoba.

Baca juga:

Tidak ada komentar