Cara Mudah Membuat Toples Unik dari Barang Bekas

Cara Mudah Membuat Toples Unik dari Barang Bekas

Masih dalam rangka menyambut lebaran nih pembaca. Kali ini penulis ingin berbagi ide kreatif dan cara mudah membuat toples unik dari barang bekas. Toples unik ini dibuat dari toples sosis yang sudah tidak digunakan lagi. Nah, dari pada toplesnya dibuang, lebih baik disulap saja menjadi toples unik untuk wadah permen yang bisa digunakan untuk menghias meja ketika lebaran. Tidak hanya sekedar untuk hiasan saja, namun isinya yaitu permen sudah pasti disukai anak-anak dan tentu saja akan semakin menyemarakkan suasana lebaran.

Membuat Toples Sendiri Yuk !

Sudah menjadi tradisi sejak lama, menjelang lebaran masyarakat disibukkan dengan kegiatan untuk menyambut lebaran mulai dari mengecat rumah, memasang lampu warna-warni layaknya memperingati HUT Kemerdekaan. Disamping itu, ada kegiatan yang tidak kalah pentingnya dalam menyambut lebaran. Biasanya dilakukan oleh ibu-ibu rumah tangga yaitu membuat kue kering baik kuenya untuk digunakan sendiri atau untuk dijual. Untuk urusan membuat kue-kue kering, kita serahkan saja pada ahlinya.

Kembali kepada topik yaitu membuat toples unik dari barang bekas, berikut ini dua toples yang sudah Kreasi Ceria buat dari toples sosis yang siap digunakan untuk menyambut lebaran.

Toples Unik dari Barang Bekas
Itulah toplesnya. Saya memberi nama toples monster. Bagaimana? Bagus tidak? Atau mungkin toplesnya malah mirip dengan seseorang yang mungkin anda kenal hihihi.

Bagi anda yang berminat mendaur ulang toples sosis menjadi toples permen seperti gambar di atas, berikut ini tutorialnya.

Cara Membuat Toples Permen

Untuk membuat toples permen, berikut adalah alat dan bahan yang perlu dipersiapkan.
1. Toples sosis
2. Kain flanel
3. Kertas untuk pola dan pensil
4. Korek gas
5. Gunting/ Cutter
6. Lem tembak

Setelah bahan dan peralatan tersedia, berikut ini langkah-langkahnya.

Tutorial Toples Unik dari Barang Bekas
1. Siapkan toples sosis, boleh ukuran biasa maupun yang bonus ekstra. Lepaskan tutupnya. Setelah itu lubangi dengan cutter lalu gunting melingkar menurut pola pada toples. Setelah digunting, bakar pinggir lubang tadi dengan korek gas agar pinggirnya menjadi tumpul.

2. Selanjutnya siapkan kain flanel warna merah dan putih untuk membuat mulut/bibir dan gigi seperti pada gambar.

3. Selanjutnya tempelkan gigi pada mulut seperti pada gambar setelah itu balikkan.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak lalu tempelkan mulut pada toples yang dilubangi tadi. Pasang kembali tutup toplesnya.

5. Langkah berikutnya membuat sepasang mata monster lalu tempelkan sepasang mata pada toples seperti pada gambar.

6. Langkah selanjutnya yaitu membuat alas toples. Gunakan kertas dan pensil untuk menggambar pola agar tidak terjadi kesalahan setelah itu terapkan pola dada kain flanel. Setelah itu tempelkan alas pada dasar atau toples bagian bawah.

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat ikat atau topi seperti pada gambar. Setelah itu tempelkan pada tutup toples. Selesai

8. Nah, itulah toples yag sudah jadi. Ada dua toples yaitu dilubangi dan yang satunya lagi tidak dilubangi.

Demikianlah Cara Mudah Membuat Toples Unik dari Barang Bekas. Semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa diterapkan.

Baca juga:

Tidak ada komentar