Tampil Cantik dengan Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tampil Cantik dengan Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Untuk muslimah yang berhijab, jenis jilbab dan bagaimana jilbab tersebut dikenakan pada wajah, percaya atau tidak, akan memengaruhi bentuk wajah dan otomatis juga menjadi plus dan minusnya kecantikan yang terpancarkan. Nah, untuk anda para muslimah yang ingin tampil cantik, agar tidak salah gaya atau salah kostum, coba deh simak tips-tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah berikut ini.

Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tampil Cantik dengan Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Muslimah yang ingin tampil modis memang harus jeli. Banyak wanita yang mengeluh ketika jilbab yang dikenakan tidak sesuai dengan bentuk wajahnya sehingga khawatir terlihat tidak proporsional. Memang benar menggunakan jilbab sesuai bentuk wajah akan bisa membuat penampilan lebih enak dipandang. Oleh karena itu, sebaiknya teliti saat menentukan gaya berhijab yang sesuai dengan bentuk wajah.

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah bulat

Tips Memakai Jilbab Sesuai untuk Wajah Bulat
Untuk wajah dengan bentuk bulat, gunakan jilbab dengan ukuran besar, agar jilbab bisa dibentuk sesuai keinginan. Selanjutnya gunakan dalaman kerudung atau ciput. Gunanya agar kepala tidak terlalu terkesan bulat. Kemudian gunakan jilbab dengan tulang pipi sebagai patokannya. Tulang pipi ini berguna sebagai patokan garis kerudung pada wajah agar wajah tidak terkesan bulat. Terakhir, jangan menggunakan jilbab dengan model yang melingkar pada kening. Hal tersebut akan membuat kesan bulat semakin kuat pada wajah.

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah lonjong

Tips Memakai Jilbab Sesuai untuk Wajah Lonjong
Jika memiliki wajah yang cenderung lonjong, disarankan untuk menggunakan jilbab dengan model dalaman atau ciput Turki. Maksudnya, ciput dibiarkan menutupi sebagian kening dan memberi jarak di atas alis sedikit. Lalu tips selanjutnya adalah menggunakan jilbab berbahan tebal agar terlihat lebih berisi. Terakhir, jangan terlalu mengikat rambut terlalu tinggi. ikatan ini akan semakin memberikan kesan lonjong terhadap wajah.

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah tirus

Tips Memakai Jilbab Sesuai untuk Wajah Tirus
Tips pertama adalah dengan menggunakan jilbab model tumpuk atau layering yang tentu saja tidak berlebihan. Tips kedua adalah dengan menggunakan motif terang agar wajah terlihat lebih berisi. Tips ketiga atau terakhir adalah gunakan jilbab turban. Jilbab turban ini bertujuan agar tulang pipi bisa ditampilkan tanpa terlihat kurus.

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah segitiga

Tips Memakai Jilbab Sesuai untuk Wajah Segitiga
Yang perlu diperhatikan saat memakai jilbab untuk bentuk wajah segitiga adalah pergunakanlah jilbab dengan model ninja dan dalaman topi yang melengkung natural. Atau bisa menggunakan model garis yang ditarik sejauh mungkin ke belakang hingga bertemu tengkuk agar rahang terlihat jelas dan wajah terkesan penuh. Bentuklah bandana di depan menjadi kurva sempurna yang dimulai dari pelipis dekat alis. Ciput pendek yang hanya sampai atas telinga agar wajah terkesan oval. Terakhir, yang harus dihindari adalah jilbab yang ditarik ke depan hingga menutupi pipi dan rahang.

Tips memakai jilbab sesuai bentuk wajah kotak

Tips Memakai Jilbab Sesuai untuk Wajah Kotak
Pergunakanlah kerudung rounded shape untuk menyamarkan tulang rahang yang menonjol. Bisa juga menggunakan jilbab model undercaps. Pilih kerudung yang bagian atasnya tebal, tarik pada bagian pipi agar tidak terlalu terlihat menonjol. Pergunakan bandana. Terakhir, gunakan jilbab dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

Demikianlah ulasan tentang cara Tampil Cantik dengan Tips Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tidak ada komentar