Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Ingin menambah koleksi amplop lebaran? Berikut ini penulis akan berbagi Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel. Ya, amplop karakter hello kitty yang lucu dan disukai anak-anak. Biasanya amplop hello kitty banyak dijual di pasaran. Amplop ini berbahan kertas. Namun ada juga amplop hello kitty berbahan flanel yang dipasarkan online. Nah, amplop hello kitty dari kain flanel yang ini sudah pasti berbeda dengan amplop hello kitty yang banyak dijual di pasaran. Proses membuat amplop ini cukup mudah karena tidak diperlukan proses menjahit. Cukup gunakan lem tembak atau lem fox.

Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Banyak sekali model amplop karakter yang digunakan ketika lebaran untuk salam tempel. Amplop lebaran tentunya bukan amplop biasa yang umumnya putih. Karena pada saat lebaran, sebagian besar yang menjadi target penerima amplop adalah anak-anak, jadi sudah semestinya amplop dibuat yang semenarik mungkin agar anak-anak senang. Jika biasanya kita harus membeli, tidak ada salahnya jika kita mencoba membuatnya sendiri.

Jika anda kebetulan memiliki banyak kain flanel atau memang menyukai kreasi flanel, membuat amplop hello kitty dari bahan kain flanel bisa anda coba. Jika biasanya amplop hello kitty yang dijual di pasaran proses pembuatannya dengan cara dijahit, untuk amplop hello kitty dari kain flanel yang satu ini cukup sederhana tanpa harus menjahitnya. Jadi proses membuatnya seperti membuat amplop biasa yang hanya ditempel. Yang paling penting dalam proses membuat amplop ini adalah pola dasar amplop karena pola dasar amplop lah yang menentukan bentuk amplop tersebut. Dan anda bisa melihat hasil pembuatan amplop hello kitty seperti gambar di bawah ini.

Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

Bagaimana? Lumayan kan hasilnya. Dijamin anak-anak pasti senang ketika menerima amplopnya. Berbagi itu tidak harus menunggu lebaran kan? Berbagi itu bisa kapan saja. Bisa setiap bulan atau ketika mendapatkan rezeki yang berlimpah ruah dan dapatnya dari arah yang tidak disangka-sangka. Agar anak-anak juga ikut merasakan kebahagiaan seperti yang anda rasakan, berbagilah. Caranya dengan memberi amplop dan isinya. Amplopnya kalau bisa yang lucu yaaa ...

Cara Membuat Amplop Hello Kitty

Untuk membuat amplop hello kitty, kita hanya membutuhkan bahan dan peralatan yaitu kertas untuk pola dasar amplop, kain flanel, velcro, gunting, dan lem tembak.

Langkah-langkah Membuat Amplop Hello Kitty

Tutorial Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel

1. Pertama-tama siapkan beberapa lembar kain flanel selanjutnya kita buat pola amplop terlebih dahulu. Buat pola amplop menggunakan kertas apa saja bisa menggunakan kertas karton, kertas manila, maupun kertas buku. Pola digambar dulu menggunakan pensil. Ada dua bagian pola. Pada gambar adalah pola body amplop.

Potong pola yang sudah dibuat tadi. Untuk ukurannya yaitu panjang (tinggi) amplop 12 cm, lebar bagian bawah 11 cm. Untuk bagian bawah amplop dibuat agak melebar untuk lipatan.

2. Lipat amplop ke atas untuk membuktikan apakah sudah pas. Pada kedua sisi amplop harus ada lebihnya untuk lipatan.

3. Pada gambar adalah dua pola amplop yaitu body amplop dan tutup amplop. Untuk tutup amplop, ukuran lebarnya 10 cm dan tinggi tutup amplop 6 cm.

4. Langkah selanjutnya terapkan pola pada kain flanel. Potong kain flanel menurut pola. Gunting kainn flanel untuk membuat telinga, hidung, mata, dan kumis kucing.

5. Langkah berikutnya tempelkan bagian telinga. Gunakan lem tembak atau lem fox. Setelah itu beri lem tembak dan tempelkan tutup amplop seperti pada gambar. Posisi lengkungan tutup amplop berada di atas.

6. Beri lem pada kedua tepi amplop dan lipat ke atas lalu tempelkan. Tekan-tekan dengan lembut agar lem menempel dan hasilnya bagus.

7. Itulah penampakan hasil pengerjaan amplop hello kitty dari kain flanel dan kita lanjutkan proses berikutnya.

8. Langkah selanjutnya tempelkan hidung, mata, dan kumis kucing pada bagian tutup amplop.

9. Langkah selanjutnya yaitu memasang velcro yang berfungsi untuk kancing amplop. Tempelkan velcro pada body dan tutup amplop seperti pada gambar dan selesai.

Demikianlah Cara Membuat Amplop Hello Kitty dari Kain Flanel. Selamat mencoba. Buat yang banyak untuk dipakai sendiri atau untuk dijual :)

Baca juga:

Tidak ada komentar