Amplop Lebaran, Amplop Model Masjid dan Cara Membuatnya

Amplop Lebaran, Amplop Model Masjid dan Cara Membuatnya

Halo pembaca sekalian, kembali lagi tulisan saya hadir di blog sederhana ini. Pada kesempatan kali ini, lagi-lagi penulis masih membahas tentang amplop-amplop yang unik untuk angpau lebaran. Masih semangat membuat amplop lebaran karena lagi-lagi Kreasi Ceria menemukan ide membuat amplop unik. Menjelang lebaran, amplop menjadi benda yang paling banyak dicari. Nah, dari pada membeli amplop, lebih baik membuat sendiri.

Ada banyak model amplop dari kain flanel. Kali ini tak kalah uniknya model amplop yang akan penulis bagikan tutorialnya. Amplop lebaran model masjid dan cara membuatnya bisa anda simak di blog sederhana ini. Semakin aneh-aneh saja Kreasi Ceria ini. Amplop kok model masjid. Memang tidak ada model lain apa hehe? Mau model masjid atau apa saja yang penting amplopnya unik dan bisa digunakan untuk menyenangkan anak-anak di hari nan fitri. Betul? Dan seperti inilah penampakannya ....

Amplop Lebaran, Amplop Model Masjid dari Kain Flanel

Bagaimana? Bagus tidak amplopnya? Anda juga bisa membuatnya karena caranya sangat sederhana. Kini memiliki amplop yang unik bukan lagi hal yang sulit. Amplop lebaran model masjid ini bisa anda jadikan referensi untuk membuat amplop dari bahan kain flanel.

Baiklah, inilah cara membuat amplop unik model masjid yang bisa anda terapkan. Lumayan untuk menambah koleksi amplop yang sudah ada.

Cara Membuat Amplop Model Masjid

Untuk membuat amplop model masjid ini, kita membutuhkan bahan dan peralatan sebagai berikut.
1. Kertas untuk pola
2. Kain flanel
3. Gunting
4. Lem tembak

Tutorial Amplop Lebaran, Amplop Model Masjid dari Kain Flanel

1. Pertama-tama buat pola dasar amplop. Di sini ada dua bagian pola yaitu bodi amplop yang berbentuk persegi pangjang dan bentuk menyerupai kubah masjid. Untuk bodi amplop ukuran yang digunakan yaitu 6 cm x 11 cm. Untuk kubahnya disesuaikan saja dengan bodi amplop.

2. Langkah selanjutnya menerapkan pola amplop pada kain flanel. Potong kain flanel menurut pola persegi panjang. Potong kain flanel untuk kubah masjid sebanyak dua potongan untuk depan dan belakang.

3. Langkah selanjutnya membuat bodi amplop. Lipat kain flanel yang bentuknya persegi panjang tadi menjadi dua kemudian potong kedua sisi atasnya membentuk sudut siku-siku (L) seperti pada gambar.

4. Langkah selanjutnya beri lem tembak tepinya dan tempelkan kedua kubahnya seperti pada gambar.

5. Langkah selanjutnya membuat hiasan kubah. Potong kain flanel dengan potongan kecil kemudian lipat agar agak tebal kemudian pasangkan bentuk seperti bulan sabit.

6. Langkah selanjutnya tempelkan hiasan tadi pada kubah seperti pada gambar lalu beri lem pada tepi kubah dan tempelkan.

7. Langkah selanjutnya gunting bagian amplop depan seperti pada gambar untuk tempat masuknya uang. Setelah digunting naikkan sehingga bagian atas sedikit menumpang setelah itu beri lem tembak di sekeliling amplop.

8. Langkah terakhir, tempelkan potongan kain flanel berbentuk persegi panjang pada amplop yang diibaratkan pintu. Dan itulah amplop lebaran model masjid yang sudah jadi.

Demikianlah sharing Amplop Lebaran, Amplop Model Masjid dan Cara Membuatnya. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekurangan.

Baca juga:

Tidak ada komentar