Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik yang Mudah dari Flanel

Ingin mempercantik kamar anak dengan hiasan dinding? Lalu seperti apakah hiasan dinding yang cantik dan terbukti ramah lingkungan? Jawaban yang tepat adalah hiasan dinding dari kain flanel. Selain murah, cara membuat hiasan dinding cantik dari kain flanel juga cukup mudah. Meskipun mudah namun terkadang menjadi sulit jika belum tahu caranya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini penulis ingin berbagi cara membuat hiasan dinding cantik yang mudah dari kain flanel. Sengaja saya buatkan yang mudah-mudah saja agar anak-anak juga bisa mengikutinya.

Hiasan Dinding Cantik dari Unik Kain Flanel

Itu dia hiasan dindingnya. Memang cantik kan? Hiasan seperti ini bisa digantung di dinding atau di pintu kamar. Kita tahu, dinding rumah tanpa hiasan tentu saja tidak menarik. Apalagi jika penghuni rumah tersebut adalah anak-anak yang masih di bawah umur. Hal ini bisa membuat anak menjadi bosan. Anak-anak pasti ingin kamarnya tampak lebih menarik dengan adanya hiasan dinding. Tentu saja hiasan dinding yang dipasang haruslah yang unik sesuai dengan imajinasi anak-anak.

Nah, agar anda bisa memiliki hiasan dinding cantik buatan sendiri. Berikut ini tutorialnya. Simak baik-baik ya ...

Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik

Untuk membuat hiasan dinding kita perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan seperti berikut.
1. Kain flanel
2. Kain perca
3. Mata boneka
4. Ring besi
5. Kertas hvs untuk pola
6. Tali kur
7. Dakron
8. Jarum dan benang
9. Gunting
10. Lem tembak

Langkah-langkah Membuat Hiasan Dinding Cantik dari Kain Flanel

Tutorial Hiasan Dinding Cantik dari Unik Kain Flanel 1

1. Pilih kain flanel warna cerah. Tali kur yang dibutuhkan panjangnya hanya sekitar 15 cm saja. Untuk ring besi jika tidak ada bisa diganti dengan ring gantungan kunci yang sudah tidak dipakai.

2. Langkah selanjutnya yaitu membuat pola dasar menggunakan kertas hvs. Di sini hiasan dinding yang dibuat adalah model rumah burung di atas dahan pohon sehingga kita harus membuat polanya dulu. Setelah itu gunting pola tersebut seperti pada gambar.

3. Setelah itu terapkan pola dasar hiasan dinding tadi pada kain flanel sehingga didapat bagian-bagian hiasan dinding yang diinginkan.

4. Potong kain flanel menjadi potongan bentuk hati. Siapkan juga tali kur yang sudah dipotong.

5. Langkah selanjutnya simpulkan salah satu ujung tali tali kur tadi lalu pasang pada potongan kain flanel bentuk hati selanjutnya jahit dengan teknik tusuk feston dan masukkan dakron. Dan itulah hasilnya.

6. Setelah itu simpulkan ujung tali kur lalu pasangkan pada pola dahan. Jahit dengan teknik tusuk feston dan masukkan dakron.

Tutorial Hiasan Dinding Cantik dari Unik Kain Flanel 2

7. Langkah selanjutnya yaitu membuat burung dan rumah burung. Jahit dengan menggunakan teknik tusuk feston dan masukkan dakron.

8. Agar rumah burung tampak lebih cantik, tempelkan kain perca dan pita seperti pada gambar.

9. Untuk mempercantik dahan pohon diperlukan bunga dari kain flanel yang sudah tersedia atau bisa langsung dibuat dengan cara yang juga cukup mudah.

10. Langkah selanjutnya rangkai bagian-bagian hiasan dinding sehingga membentuk hiasan yang diinginkan. Tempelkan bunga bunga pada dahan. Jangn lupa tempelkan juga burungnya.

11. Jika hiasan dinding digunakan untuk mendekorasi kamar anak, anda bisa menempelkan huruf dari kain flanel sesuai dengan nama anak.

12. Langkah terakhir yaitu memasang ring di bagian belakang hiasan dinding. Ring ini fungsinya untuk mengaitkan hiasan dinding. Selesai.

Itulah Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik yang Mudah dari Kain Flanel yang bisa anda lakukan untuk mempercantik kamar anak.

0 Response to "Cara Membuat Hiasan Dinding Cantik yang Mudah dari Flanel "

Posting Komentar

DMCA