Jenis-Jenis Usaha Kerajinan Tangan Omzet Ratusan Juta per Bulan

Jenis-Jenis Usaha Kerajinan Tangan Omzet Ratusan Juta per Bulan

Saat ini banyak sekali wirausahawan yang menjadi kaya dengan kerajinan tangan yang dibuatnya. Kerajinan tangan yang dibuat bahkan mampu mendatangkan omzet hingga ratusan juta per bulannya. Wow, sangat menggiurkan bukan?

Jenis Kerajinan Tangan Omzet Ratusan Juta Perbulan

Kerajinan tangan yang dibuat kebanyakan berasal dari limbah atau barang bekas, tapi ada juga yang dibuat dari bahan tertentu. Apabila Anda juga berniat menjadi wirausahawan sukses, berikut akan disajikan beberapa ide bisnis tentang jenis-jenis usaha kerajinan tangan dengan omzet ratusan juta per bulan.

1. Lukisan kaleng bekas

Kerajinan tangan satu ini pernah dilakukan oleh Eni Aryani. Beliau meraih omzet puluhan hingga ratusan juta dengan melukis kaleng bekas. Bahan yang diperlukan antara lain yaitu kaleng bekas, cat, dan kayu bekas. Anda hanya perlu mengumpulkan kaleng bekas, lalu membersihkannya dan melukisnya dengan cat. Lukisan kaleng bekas ini bahkan diekspor ke luar negeri. Bagaimana? Anda ingin mencoba?

2. Lukisan di botol dan piring bekas

Kerajinan tangan dengan omzet jutaan rupiah selanjutnya adalah lukisan piring bekas. Lukisan piring bekas ini dipelopori oleh ibu Diah Rahmalita. Beliau memanfaatkan botol, gelas, dan piring bekas untuk dilukis menjadi barang yang lebih bernilai seni. Kerajinan satu ini biasanya digunakan untuk pajangan. Lukisan yang indah pada barang tersebut membuat barang bernilai seni tinggi dan membuat harganya menjadi mahal. Kerajinan tangan ini bahkan sudah berhasil menarik para pelanggan dari luar negeri.

3. Interior dari kayu bekas

Jika Anda memiliki banyak kayu bekas yang sudah tidak terpakai, jangan langsung membakarnya. Kayu-kayu bekas tersebut jika dijadikan kerajinan tangan akan bernilai puluhan hingga ratusan juta. Kerajinan tangan dari kayu bekas pernah dibuat oleh Made Sutamaya. Beliau mengumpulkan sampah kayu yang ditemukan di pinggir pantai untuk dijadikan perkakas seperti meja, kursi, tempat lampu, pajangan dinding, dan lain sebagainya.

4. Kerajinan kulit kerang

Jika Anda tinggal di dekat pantai, kerajinan tangan dengan omzet jutaan rupiah yang bisa Anda coba yaitu kerajinan dari kulit kerang. Di tangan orang-orang kreatif seperti Ibu Nur Handiyah J Taguba, kulit kerang yang awalnya tidak berguna ini dapat disulap menjadi hiasan berkelas yang bernilai jual hingga jutaan rupiah.

5. Kerajinan kain flanel

Kerajinan satu ini tidak memerlukan barang bekas seperti kerajinan yang sebelumnya dijelaskan. Anda hanya perlu kain flanel dan aksesoris-aksesoris tambahan. Banyak yang sudah menjalani usaha kerajinan kain flanel ini dan mendapatkan omzet jutaaan rupiah per bulannya. Kerajinan dari kain flanel yang berhasil dibuat antara lain boneka, bross, tas, hiasan, tempat tisu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kerajinan dari kain flanel ini mampu menembus pasar global, maka sudah bisa dipastikan keuntungan yang didapat berlipat-lipat. Kerajinan dari bahan kain flanel memang menjanjikan.Umumnya sebuah kerajinan dari kain flanel ini dihargai puluhan hingga ratusan dollar. Wow, luar biasa bukan?

Nah itu tadi beberapa Jenis-Jenis Usaha Kerajinan Tangan Omzet Ratusan Juta Perbulan yang bisa Anda coba. Sebenarnya kerajinan apapun bisa menghasilkan uang jutaan rupiah jika Anda mau menekuninya dan mencoba untuk memperluas pemasaran.

Baca juga:

Tidak ada komentar