Tips Memilih Baju Untuk Anak Perempuan Agar Nyaman dan Aman Dipakai

Tips Memilih Baju Untuk Anak Perempuan Agar Nyaman dan Aman Dipakai

Memilihkan baju untuk anak perempuan memang gampang-gampang susah. Dikatakan gampang karena saat ini model dan jenis baju anak perempuan sangatlah banyak. Dan dikatakan susah karena tidak semua jenis baju yang ada cocok digunakan anak.

Tips Memilih Baju Untuk Anak Perempuan Agar Nyaman dan Aman Dipakai

Ada baju yang tidak nyaman ketika dipakai, ada pula baju yang tidak aman karena mengandung zat yang cukup berbahaya. Lalu bagaimana cara memilih baju untuk anak yang tepat? Anda penasaran? Berikut ulasan lebih jelasnya.

Tips Memilih Baju untuk Anak Perempuan

Berikut ini beberapa tips memilih baju untuk anak perempuan Anda. Dengan tips berikut anak perempuan Anda diharapkan bisa suka, merasa nyaman dan aman saat mengenakan baju pilihan Anda.

1. Memilih bahan baju yang tepat

Tips memilih baju untuk anak perempuan yang pertama berkaitan dengan bahan yang digunakan untuk membuat baju. Anda tidak ingin anak perempuan Anda merasa gerah dan tidak nyaman saat mengenakan baju, bukan? Untuk itulah Anda perlu memilih bahan baju yang tepat. Bahan yang tepat untuk anak biasanya adalah bahan katun. Bahan katun mudah menyerap keringat sehingga bisa membuat anak tidak merasa gerah dan merasa nyaman saat mengenakannya.

2. Memilih model yang sesuai dengan umur anak

Model baju untuk anak perempuan sangatlah banyak dan terlihat cantik-cantik. Nah agar anak Anda kekinian, Anda harus memilih model yang tepat. Namun usahakan modelnya sesuai dengan umur anak karena saat ini banyak sekali model baju anak perempuan yang dibuat seperti model baju orang dewasa. Pemilihan model yang sesuai akan membuat anak terlihat sesuai umurnya atau bahkan terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

3. Memilih warna dan motif yang sesuai

Tips memilih baju untuk anak perempuan selanjutnya yaitu memilih warna yang sesuai. Hampir semua warna terang cocok untuk anak perempuan. Akan lebih baik lagi jika warna yang dipilih merupakan warna kesukaan anak. Jika anak belum mengetahui warna kesukaan mereka, Anda bisa memilihkan warna yang terang tapi tetap elegan dan tidak norak.

Selain warna, motif juga perlu dipertimbangkan dalam memilih baju anak. Pilih motif yang lucu sesuai dengan kepribadian anak. Jangan memilih motif yang diperuntukkan orang dewasa karena tidak cocok untuk anak. Anak nanti terlihat lebih tua dan lebih suram.

4. Menentukan ukuran yang pas untuk anak

Setelah Anda berhasil menemukan baju yang bahan, model, warna, dan motifnya sesuai untuk anak perempuan Anda, tips selanjutnya yaitu dengan memilih ukuran yang agak longgar untuk anak. Agak longgar yang dimaksud bukanlah kebesaran, tetapi sedikit lebih longgar agar anak lebih leluasa bergerak. Jika tidak ada jangan dipaksa membeli yang ukuran terlalu kecil atau terlalu besar, sebaiknya Anda memilih model lain yang bahannya sama.

5. Sesuaikan dengan budget anda

Tips memilih baju untuk anak selanjutnya yaitu menyesuaikan dengan budget Anda. Untuk mendapatkan baju anak yang nyaman dan aman dipakai tidak selamanya harus membeli. Jika memungkinkan, Anda bisa membuatnya sendiri. Misalnya ketika Anda melihat model baju yang lucu namun harganya tidak sesuai karena terlalu mahal. Anda bisa membuat baju untuk anak perempuan Anda dari bahan yang sama dan modelnya sama persis atau setidak-tidaknya mirip. Kalau Anda bisa membuatnya sendiri, kenapa tidak?

Demikian sedikit tips memilih baju untuk anak perempuan. Pastikan Anda memilih baju yang tepat agar anak perempuan Anda nyaman dan aman saat mengenakan baju pilihan Anda.

Baca juga:

Tidak ada komentar